Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Resmi Dibuka KPU Bolsel

Matapena.news, Bolsel – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), resmi membuka pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Pilkada serentak tahun 2024. Demikian disampaikan Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi, saat membuka kegiatan, Selasa 27 Agustus 2024, di halaman kantor KPU Bolsel.

Dikatakan Eskolano, hari pertama tahapan pendaftaran Paslon bupati dan wabup, hingga sore hari belum ada yang mendaftar di kantor KPU Bolsel.

Bacaan Lainnya

“Untuk proses pendaftaran hari ini sudah resmi dibuka sejak pagi pukul delapan, sampai pukul empat sore hari. Pendaftaran dibuka selama tiga hari, mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Agustus,” sebut Kakunsi.

Untuk proses pendaftaran dihari pertama dan kedua kata Eskolano, itu dimulai pukul 08.00 pagi dan ditutup pada pukul 16.00 atau jam 4 sore. “Nah untuk hari terakhir, yaitu pada hari Kamis tanggal 29 Agustus, pendaftaran kami buka pukul 08.00 WITA sampai pukul 23.59 tengah malam,” kata Eskolano.

Menarik pada pembukaan Pendaftaran calon kepala daerah ini, semua komisoner KPU Bolsel menggunakan pakaian adat Bolaang Mongondow dan Gorontalo. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pelestarian budaya daerah, khususnya budaya Bolaang Mongondow Selatan.

“Memang kami sudah bersepakat untuk pembukaan pendaftaran hari ini kami komisoner KPU akan menggunakan baju adat. Ini merupakan bentuk penghormatan kami terhadap adat dan budaya serta pelestarian adat budaya khususnya di Kabupaten Bolsel,” ungkap Eskolano pada saat konfrensi pers usai pembukaan kegiatan.

Di tempat yang sama, Ketua divisi teknis Fijey Bumulo mengatakan, meskipun sampai dengan sore hari pendaftaran untuk hari pertama sudah ditutup namun masih nihil pendaftar, pihaknya yakin para pasangan calon yang akan meramaikan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Bolsel, tengah mempersiapkan segala sesuatu dan akan mendaftarkan diri sebelum tahapan pendaftaran berakhir.

“Kami akan tetap standby selama tiga hari proses pendaftaran ini dibuka. Setiap pendaftar yang akan datang, akan kami layani dengan baik,” tutup Fijey.(Infotorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *