Hadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah, Ini Kata PJ Bupati Bolmong

Matapena.news, Bolmong – Bertempat di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Rabu 25 Oktober 2023, Penjabat Bupati (PJ) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat kerja Kesehatan Daerah Kabupaten Bolmong.

Rapat kerja kesehatan Daerah yang juga turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut ini, mengangkat Tema “Harmonisasi Transformasi Kesehatan pusat, Provinsi, Kabupaten menuju Bolaang Mongondow sehat dan sejahtera sebagai lumbung pangan Indonesia Timur”.

Bacaan Lainnya

Bupati Bolmong Limi Mokodompit dalam sambutanya mengatakan, optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap masyarakat merupakan komitmen dan prioritas pemerintah daerah.

“Pelayanan kesehatan tentu menjadi prioritas pemerintah daerah, dan itu yang harus dilakukan tenaga kesehatan yang ada di setiap wilayah Kabupaten Bolmong,” tegas Bupati.

“Soal kesejahteraan kalian tenaga medis yang merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan, memang belum sekarang, namun akan kami upayakan kesejahteraan ASN Bolmong khususnya tenaga kesehatan,” kata Bupati Limi.

Top eksekutif Bolmong ini juga mengimbau kepada seluruh jajaran ASN, PPPK, dan juga honorer untuk terus meningkatkan kinerja, sinergitas, untuk kemajuan daerah tercinta ini.

Mengakhiri sambutannya, Bupati meminta seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan baik. Jangan berpikir kegiatan ini hanya ceremonial dan formalitas semata, namun harus diambil poin-poin penting yang dibahas dalam rapat ini.

“Kepada kepala dinas, kapus dan seluruh tenaga kesehatan, saya minta agar terus bersinergi, saling membantu untuk memecahkan masalah demi mewujudkan masyarakat Bolmong yang makin sehat dan sejahtera,” tutup Mokodompit.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kadis Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Dr. Debby Kalalo, Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Kementerian Kesehatan RI, Kepala BPJS, beberapa pejabat dan pimpinan OPD Pemkab Bolmong  serta seluruh tenaga medis se-Bolmong, dan Para Camat.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *