Pantau Hajatan Masyarakat Dumoga, Jusnan ajak TNI/Polri touring pake Moge

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow dr. Jusnan C Mokoginta, Selasa (19/08/2024) mengajak Ketua DPRD Welty Komaling, Kapolres AKBP Mohamad Khaidir SIK dan Dandim 1303 Letkol Inf Fahmil Haris SIP touring menggunakan motor trail menuju wilayah Dumoga Raya.

Agenda ini merupakan rencana Penjabat Bupati Jusnan Mokoginta dalam memantau secara langsung situasi pelaksanaan pengucapan syukur, di Wilayah Bolmong terutama soal stabilitas keamanan di Daerah yang saat ini dipimpinnya.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menciptakan kedamaian di wilayah dataran Dumoga Raya,” Kata Jusnan.

Jusnan menuturkan kegiatan ini juga untuk membawa pesan-pesan damai guna menciptakan kondusivitas di Bolaang Mongondow.

“Kegiatan ini, tidak hanya dilakukan sekali ini saja, tapi akan menjadi kegiatan rutin. Seperti tanaman, harus dipelihara demikian juga upaya menciptakan keamanan dan kedamaian,” kata Jusnan.

Untuk menghindari terjadinya konflik, kat Jusnan, maka aparat desa harus tegas. Pesta-pesta diusahakan tidak melewati pukul 24.00 WITA. Biasanya lewat pukul 24.00 WITA rentan terjadi kekacauan.

Sementara itu, Kapolres Bolmong AKBP Muhammad Chaidir juga berjanji akan menjaga kondusivitas wilayah Bolmong, pada saat pelaksanaan acara “Pengucapan Syukur” di wilayah Dumoga.

Tidak sampai hanya sebatas acara Pengucapan Syukur, dia juga berjanji akan menjaga kondusivitas hingga pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow tahun 2024.

Dandim 1303 Bolmong Letkol inf. Fahmil Haris juga berjanji akan mendukung semua upaya Pemkab Bolmong maupun Polres Bolmong dalam menjaga kondusivitas di wilayah Bolaang Mongondow

(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *