Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan Hari Proklamasi Republik Indonesia ke-79

Matapena.news, Bolsel – Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Sabtu 17 Agustus 2024, jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Penjabat (PJ) Bupati Bolmong, dr Jusnan Mokoginta bertindak sebagai inspektur upacara.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih yang dihadiri seluruh jajaran pemerintah daerah, yang juga dihadiri oleh siswa siswi SD,SMP,dan SMA ini berlangsung khidmad.

Bertindak sebagai  komandan upacara adalah IPTU Harun Kufaeni Pangalima, Kapolsek Sangtombolang. Sementara yang bertugas membawa baki Bendera Pusaka, Veronika Ni Made Kaila Moonik (SMA Swadharma Werdhi Agung), dan Baki Bendera Duplikat, Valery C Mangkey (SMA N 1 Dumoga).

Bertugas sebagai Pengibar Bendera adalah Muhidin Paputungan (SMA N 1 Lolak), Jevandi Sasela (SMA N 1 Poigar) dan Adib Fakhrurozi (MAKN Bolmong).

Pj Bupati dr Jusnan C Mokoginta pada kesempatan itu mengajak, semua lapisan masyarakat Bolaang Mongondow bersama- sama merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia di tahun ini, dengan membangun daerah lebih maju kedepan.

“Ini adalah momentum untuk merefleksi, demi kemajuan daerah kita tercinta,” kata Bupati usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih.

Perayaan hari kemerdekaan dilanjutkan dengan berbagai lomba dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera merah putih pada sore hari. (Bhy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *