Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit Silaturahmi Dengan Masyarakat Kecamatan Bolaang

Matapena.news, Bolmong – Didampingi sejumlah pejabat teras Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Penjabat Bupati (PJ) Limi Mokodompit, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Langagon Kecamatan Bolaang, Selasa 24 Oktober 2023.

Kunjungan kerja Pj Bupati Limi Mokodompit bersama rombongan dijemput secara adat oleh tokoh adat Desa Langagon.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya, Bupati Limi Mokodompit mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajajan pemerintah kecamatan, pemerintah desa, dan masyarakat atas penyambutan yang dilakukan. Tujuan kunker ini katanya, merupakan bentuk silaturahmi dan mendengar langsung keluhan maupun saran dari masyarakat.

Beberapa permasalahan menjadi topik menarik dalam sesi tanya jawab masyarakat bersama Bupati, salah satunya terkait pengelolaan dana desa.

Ia mengimbau kepada seluruh pemerintah desa agar mengelolah Dana desa yang ada sebaik mungkin, sesuai dengan aturan dan kebutuhan masyarakat.

Dikesempatan itu, Bupati Limi juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), mengingat sebentar lagi akan memasuki tahun politik.

“Kita jangan pernah bermimpi daerah kita maju, kita dapat membangun jika daerah kita tidak aman. Stabilitas keamanan dan ketertiban yang pertama harus ditangani,” ujar Bupati.

Kepada masyarakat Kecamatan Bolaang, khususnya di Desa Langagon, Bupati berpesan, agar dapat turut andil mengawal dan menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang dengan damai dan lancar.

“Mari kita kawal bersama, dan hindari tindakan provokatif dan konflik yang dapat mengganggu keharmonisan masyarakat. Dalam suasana tahun politik, kerjasama dan kebersamaan di tengah masyarakat diutamakan demi mewujudkan proses pemilu yang aman dan damai,” tutup Bupati Limi.

Dikesempatan itu, Bupati juga melakukan pembagian bantuan pertanian kepada masyarakat berupa bibit jagung hibrida dan alat pertanian penyemprot hama kepada masyarakat.

Hal ini sebagai upaya untuk mendukung peningkatan produktivitas sektor pertanian di wilayah Kecamatan Bolaang.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *