Asripan Dinilai Berhasil Pimpin KTG, Djainudin: Warga Bolmut Harus Bangga, Punya Cabup yang Visioner dan Merakyat

Matapena.news – Asripan Nani Atau yang biasa dikenal dengan ASN atau Papa Fikri, dianggap berhasil menjalankan tugasnya sebagai Pj Wali Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan salahsatu tokoh masyarakat Kota Kotamobagu Djainudin Damopolii. Dirinya mengatakan, selama sembilan bulan terakhir menjabat sebagai Penjabat (PJ) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang memiliki kompeten dan berdedikasi tinggi atas jabatan yang diembannya.

Bacaan Lainnya

Ia mengapresiasi kemampuan Asripan dalam meningkatkan ekonomi daerah serta memperbaiki sektor-sektor penting seperti pendidikan, pertanian, dan perdagangan.

“Asripan Nani itu memiliki pengalaman birokrasi yang luas. Sehingganya dia (ASN) mampu mendorong Kotamobagu menjadi daerah dengan peningkatan ekonomi yang signifikan. Beliau sangat memahami kebutuhan masyarakat dan selalu hadir untuk memberikan solusi,” ujar Djainudin pada Sabtu (31/08/24),

Menurut Djainudin, Asripan juga telah berhasil merevitalisasi aset-aset penting daerah, termasuk Rumah Dinas Ilongko yang telah lama terbengkalai, serta menginisiasi berbagai program inisiatif dalam mendukung peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dengan terobosan-terobosan yang dilakukan, ASN mampu meraih penghargaan seperti Adikarya Kota Bersih dan meningkatkan sektor UMKM, yang semuanya memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tambahnya.

Bahkan banyak Masyarakat Kota Kotamobagu yang menginginkan Beliau (ASN) untuk maju memperebutkan Kursi Walikota, karena Keberhasilannya membangun Kota Kotamobagu dengan segudang prestasi menjadikannya sebagai sosok yang layak untuk Pemimpin.

“Sejujurnya kami pun berharap ASN untuk bertarung di Pilwako. Namun Beliau menyampaikan Dirinya ingin mengangkat dan memajukan Bolmut sebagai bentuk tanggung jawabnya yang merupakan salah satu tokoh pemekaran Bolmut,” ucap Damopolii.

Djainudin pun menegaskan bahwa dengan latar belakang organisasi dan birokrasi yang kuat, Asripan Nani adalah sosok yang sangat pantas memimpin Bolmut lima tahun ke depan.

“Beliau adalah salah satu pejuang Bolmut yang memahami betul bagaimana menata daerah ini. Masyarakat Bolmut tidak akan salah jika memberikan kepercayaan kepada beliau untuk memimpin daerah ini,” tegasnya.

 

(Zhandy/Matapena)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *