Gelar Rakor Bersama Forkopimda, KPU Bolmut Matangkan Persiapan Pendaftaran dan Rikes Bapaslon

Matapena.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pendaftaran dan Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Pelaksanaan Rakor tersebut diselenggarakan secara terbuka di salah satu Cafe yang berada diseputaran wisata Batu Pinagut, Kecamatan Kaidipang, dengan menghadirkan seluruh instansi yanh tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bolmut.

Bacaan Lainnya

“Maksud pelaksanaan rakor ini, yakni untuk memastikan serta mematangkan langkah-langkah yang akan dilakukan pada tahapan pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan Bapaslon Cabup dan Cawabup Bolmut,” ucap Ketua KPU Bolmut Jamaludin Djuka, dalam sambutannya, Sabtu (24/08/2024).

Dalam sambutannya, Djuka juga meminta serta memohon kepada pihak keamanan (TNI/POLRI/Sat Pol-PP) untuk bisa bersama-sama menyukseskan tahapan pendftaran Bapaslon Cabup dan Cawabup Bolmut pada Pilkada Serentak tahun 2024.

“Kami berharap sebelum tiba tahapan pelaksanaan pendaftaran, ada simulasi terkait jalur-jalur yang akan digunakan serta upaya-upaya yang akan dilakukan demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan. Mengingat tahapan ini pasti akan menciptakan kerumunan masa dari masing-masing pendukung Bapaslon yang melakukan pendaftaran,” tuturnya.

Selain itu lanjut Djuka, dirinya berharap kepada Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Boroko agar selama proses tahapan pendaftaran tidak akan terjadi pemadaman atau gangguan masalah kelistrikan sehingga dapat meminimalisir berbagai kemungkinan yang akan terjadi.

“Tak hanya PLN, kami pun membutuhkan bantuan dari Dinas Kesehatan terkait tersedianya posko dan tenaga medis selama proses pendaftaran. Bahkan kami pun membutuhkan kesediaann Dinas perhubungan terkait penutupan, pengaturan rute dan pemasangan Rambu-Rambu Lalu Lintas, selama tahapan pendaftaran, dan terakhir kami pun berharap adanya koordinasi dari seluruh insan pers yang hadir, terutama dalam melakukan peliputan terkait pelaksanaan tahapan pendaftaran ,” pinta Djuka diakhir sambutannya.

Dalam Rakor tersebut, KPU Bolmut juga, memberikan ruang sebesar-besarnya kepada peserta rapat untuk memberikan saran dan masukan demi mensukseskan pelaksanaan tahapan Pendaftaran dan Rikes Bapaslon.

(Zhandy/Matapena)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *