Gelar Rakor Dengan Parpol Peserta Pemilu, KPU Matangkan Pelaksanaan Rikes Bapaslon

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penerimaan Pendaftaran dan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada), Bupati dan Wakil Bupati Bolmut, bertempat di Coconut Cafe, Jum’at (23/08/2024).

Dalam sambutannya, Plh Ketua KPU Bolmut Nur Apri L Ramadhani mengatakan, kegiatan rakor ini sangat penting dilakukan dikarenakan terkait dengan tahapan pemeriksaan kesehatan (Rikes) bagi Bapaslon Cabup-Cawabup Bolmut.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini penting untuk dilakukan karena terkait dengan pematangan persiapan pemeriksaan kesehatan bagi calon peserta pilkada 2024,” ujarnya.

Lanjut Apri, KPU Bolmut sendiri dalam proses pemeriksaan kesehatan sudah menunjuk RSUP Kandouw sebagai rumah sakit rujukan atas rekomendasi Dinkes Bolmut berdasarkan Keputusan KPU RI No 1090. Dengan mempertimbangkan kelengkapan alat dan tim dokter ahli yang memenuhi syarat atau ruma sakit tipe A.

“Ada 20 item pemeriksaan kesehatan. Semuanya hanya ada di RSUP Kandouw Kami juga telah melakukan permintaan kesediaan rumah sakit dan BNN untuk memeriksa calon kepala daerah dari Bolmut,” katanya sambil menguraikan.

Dirinya pun berharap kepada semua partai politik dan bakal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati di Bolmut yang akan mendaftar, agar dapat mempersiapkan diri dengan baik. Terutama hal-hal yang tidak bisa dilakukan 2 atau 3 hari sebelum pemeriksaan kesehatan.

“Untuk persiapan pemeriksaan kesehatan peserta calon, diminta agar pihak LO masing-masing peserta dapat berkoordinasi langsung ke KPU Bolmut, karena semua kegiatan pemeriksaan kami yang memfasilitasinya,”pinta Apri diakhir sambutannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *