Persatuan Tenis Meja Kolong-Kolong Bersatu Bolmut, Sabet Juara Umum Kapolres Cup 2022

PTM KKB memberikan kejutan tersendiri pada ajang tersebut dengan berhasil menjadi juara di 2 kategori yakni Divisi I dan Divisi II. (Foto Istimewa)

matapena.net, Bolmut – Satu lagi prestasi di dunia olahraga yang berhasil ditorehkan para atlet tenis meja Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang tergabung dalam Persatuan Tenis Meja Kolong-Kolong Bersatu (PTM KKB).

Para atlet handal besutan coach Cici Saman ini berhasil memborong piala dan hadiah Jutaan rupiah pada kejuaraan tenis meja bertajuk Kapolres Cup.

Even yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ini digelar selama 3 hari, tanggal 17 sampai 19 Juni 2022, bertempat di Manggala Sport Hall Matali, Kota Kotamobagu.

Kejuaraan tenis meja yang diikuti oleh para atlet tenis meja se-Sulutgo dan Lokal BMR ini dibuka langsung oleh Kapolres Kota Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK. Kejuaraan diikuti oleh sekira 200-an atlet yang bersaing di 4 kategori yang dilombakan yakni, kategori Divisi I, divisi II, Veteran (Usia 45 tahun ke atas), dan beregu.

18 Atlet tenis meja PTM KKB memberikan kejutan tersendiri pada ajang tersebut dengan berhasil menjadi juara di 2 kategori yakni Divisi I dan Divisi II. Tropi juara pertama Divisi I diraih oleh atlet PTM KKB atas nama Tasbih Pontoh, setelah mengalahkan Theo Pangkey yang merupakan salah satu unggulan dari PTM WG Kota Kotamobagu pada laga Final.

Untuk tropi kedua yang diperoleh pada kategori Divisi II yang mempertemukan Awat Nasar dan Fikran Nusi, dimana keduanya merupakan atlet utusan PTMSI Bolmong Utara.

Kedua Tropi tersebut sekaligus mengantarkan Tim PTMSI Bolaang Mongondow Utara keluar sebagai Juara Umum pada kejuaraan tersebut.

Pemerhati olahraga Tenis Meja sekaligus Ketua PTM KKB, Sirajudin Lasena mengapresiasi capaian luar biasa oleh tim PTM KKB Bolmut.

“Saya ucapkan banyak selamat atas prestasi yang diraih oleh tim. Ini adalah capaian terbaik yang patut disyukuri dan dibanggakan bukan hanya saya pribadi dan tim, tapi oleh seluruh masyarakat Bolmut, banyak selamat kepada tim PTM KKB yang sudah berjuang,” ucap Sirajudin.

Ia berharap, seluruh atlet yang tergabung dalam PTM KKB ini agar tidak cepat puas dengan apa yang sudah diraih saat ini.

“Jadikan ini sebagai cambuk untuk lebih meningkatkan performa kalian agar lebih giat berlatih untuk menghadapi even-even besar lainnya agar bisa membawa Tropi lebih banyak lagi, dan bisa mengharumkan nama daerah ditingkat yang lebih tinggi lagi.”

“Sekali lagi, mewakili pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Bolmut, tak lupa saya menyampaikan ucapan terimakasih karena berkat dukungan dan doa dari segenap pihak, PTMSI KKB Bolmut mampu meraih juara. Semoga prestasi ini bisa menjadi momentum untuk pengembangan kualitas sekaligus merangsang para atlet muda berbakat yang ada di Bolmong utara,” Pinta Sirajudin yang juga merupakan Kepala Badan Pendapatan Keuangan Daerah (BPKD) Bolmut. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *