Sah, Golkar Serahkan Tiket Pencalonan Bupati Bolmut untuk ASN

Matapena.news – Akhirnya pertanyaan publik soal kepastian Dr. Drs. Hi Asripan Nani M.Si (ASN) untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, terjawab sudah.

Berdasarkan penyampaian Ketua DPD Golkar Kabupaten Bolmut kepada media ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi menyerahkan Berita Acara Kesepakatan (B-KWK) kepada Dr. Drs. Hi Asripan Nani M.Si, sebagai Bakal Calon Bupati Bolmut periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

“Iya Benar, DPP Partai Golkar menunjuk Bapak Asripan Nani atau ASN sebagai Bakal Calon Bupati Bolmut yang di usung Partai kami. Dan Semalam B-KWK tersebut sudah diserahkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu, SE, kepada yang bersangkutan,” ucap Ketua DPD Partai Golkar Bolmut Saiful Ambarak, Senin (26/08/2024).

Kepada media ini, Ambarak menuturkan Alasan Partainya memberikan dukungan kepada ASN yakni demi menjawab harapan Masyarakat Bolmut yang menginginkan ASN untuk bertarung sebagai Calon Bupati.

“Semenjak tahapan Pilkada 2024 ini dimulai, Golkar melihat dan mempelajari kondisi dan keinginan masyarakat Bolmut yang sangat menginginkan figur yang mapan dan Visioner dalam memimpin Bolmut. Dari sekian nama, salah satu tokoh yang menurut sebagian masyarakat mampu melaksanakan hal tersebut yakni Bapak ASN. Makanya Golkar menjawab keinginan itu. Sebab Suara Golkar adalah Suara Rakyat,” ucap Ambarak kepada media ini melalui panggilan Whatsapp.

Penyerahan B-KWK ini juga, lanjut Ambarak, menunjukkan bentuk keseriusan dan komitmen dari Partai Golkar kepada Asripan Nani (ASN) untuk berkompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, demi terwujudnya apa yang menjadi keinginan rakyat. Dukungan ini juga diharapkan akan semakin memperkuat posisi ASN dalam upayanya membawa perubahan dan kemajuan bagi Kabupaten Bolmut.

“Dengan adanya surat ini, saya mengimbau kepada jajaran pengurus, kader, dan simpatisan Partai Golkar ataupun Organisasi sayap Partai di Kabupaten Bolmut, agar bergandengantangan dalam melakukan kerja-kerja politik, demi memenangkan Bapak Asripan Nani sebagai Bupati Bolmut periode 2024-2029,” tutur Ambarak yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bolmut.

Berdasarkan dokumentasi yang diterima media ini, Asripan Nani yang didampingi ketua DPD Golkar Kabupaten Bolmut, Saiful Ambarak, menerima secara langsung B-KWK dari ketua DPD Golkar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Christiany Eugenia Paruntu yang juga ditemani Sekretaris DPD Partai Golkar Sulut, Raski Azhari Mokodompit, SH.

(zhandy/matapena)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *