137 Siswa Siswi SD dan SMP Adu Bakat Pada Ajang O2SN Tingkat Kabupaten

Matapena.news, Bolsel – Sekira 137 siswa siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) SMP di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Ratusan siswa yang terdiri dari 80 peserta SD dan 57 peserta SMP ini mengikuti 5 cabang olahraga.

Pelaksanaan lomba 5 cabor yakni Cabor, karate, silat, atletik, bulutangkis, dan renang ini dilaksanakan di sejumlah tempat di Bolsel dan di Kota Kotamobagu untuk cabor renang. Kegiatan berlangsung selama 4 hari mulai 1 Agustus sampai 4 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolsel, Rante Hattani mengatakan, Kegiatan 02SN merupakan ajang bagi para siswa siswi untuk memotivasi dan mengasah bakat dan kemampuan yang dimiliki oleh para peserta. Selain itu, melatih para siswa siswi untuk berani tampil dan berkompetisi baik dalam lomba kesenian maupun olahraga.

“Kalah dan menang dalam setiap perlombaan itu adalah hal yang biasa. Yang terpenting semua peserta sudah berani tampil menunjukkan bakat dan kemampuan yang dimiliki masing-masing siswa,” kata Kadis.

Hattani menambahkan, momentum tersebut akan menjadi pengalaman berkompetisi bagi para siswa-siswi untuk mencapai sumber daya manusia (SDM) unggul dalam bidang seni dan olahraga sesuai bakat masing-masing. Ini menjadi momen bagi para siswa mengembangkan bakat kesenian dan olahraga. Dalam kegiatan seperti ini siswa juga dapat membangun persahabatan dan karakter peserta didik, termasuk toleransi terhadap keberagaman.

“Selamat bagi para pemenang, dan untuk yang belum mendapat juara, jangan berkecil hati. Terus latih dan asah kemampuan dan bakat yang kalian miliki. Kepada para Kepala Sekolah dan guru-guru jangan bosan melatih dan membimbing para siswa,” tutup Hattani.

Diketahui, Pemkab Bolsel juga mengutus sejumlah siswa mengikuti O2SN di tingkat Provinsi. Dari 5 cabor yang diikuti, peserta didik asal Bolsel atas nama Muhammad Rosan Momongan berhasil meraih medali perunggu pada cabor silat Putera. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *