165 P3K Guru di Bolsel Resmi Terima SK

Matapena.news, Bolsel – Bertempat di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 29 Mei 2023, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) kepada 165 orang guru yang tersebar disejumlah Sekolah di Bolsel.

Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong melaporkan bahwa untuk TA 2022, formasi Pemkab Bolsel berjumlah 287 jabatan dengan rincian untuk PPPK Guru 212 jabatan dan Tenaga Kesehatan ada 75 jabatan.

Bacaan Lainnya

“Dari formasi tersebut telah terjaring 165 orang Tenaga Guru yang sudah melewati tahapan sesuai juknis,” kata Ahmadi.

Sementara Bupati Iskandar dalam sambutannya, mengingatkan para guru yang baru saja menerima SK P3K untuk bersyukur kepada Allah Subbhannahu Wa Ta’ala, Tuhan yang Maha Kuasa, Orang Tua, Keluarga, Suami/Istri dan semua yang telah mendukung hingga sampai pada titik ini.

“Proses untuk menjadi tenaga P3K telah melalui tahapan yang panjang, mulai sejak perjuangan Pemda mendapatkan kuota hingga usaha kalian dalam memenuhi persyaratan dan mengikuti tes. Olehnya, mari kita banyak bersyukur kepada Tuhan, berterima kasih kepada orang tua, suami/isteri dan keluarga yang telah mendukung,” ujarnya.

Terkait gaji, Bupati Iskandar mengatakan 165 tenaga pendidik ini akan menerima Gaji terhitung mulai Juni 2023. Untuk itu diharapkan, seluruh P3K Guru ini dapat memaksimalkan kinerja terutama dalam peningkatan bidang pendidikan di Bolsel. Ciptakan inovasi-inovasi dan terobosan yang bisa mendukung proses belajar mengajar di Sekolah tempat kalian bertugas.

“Bekerjalah dengan ketulusan demi kemajuan Bolaang Mongondow Selatan. Semoga dengan adanya kalian, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah ini dapat meningkat,” pintanya.

“Pesan saya, nilailah kekurangan diri sendiri lebih dulu sebelum kalian menilai orang lain,” pungkasnya di hadapan para Staf Ahli dan pimpinan PD, para guru penerima SK dan pendamping serta undangan lainnya.

Di Tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bolsel Rante Hattani mengimbau kepada seluruh P3K guru yang baru saja menerima SK, agar memperhatikan disiplin dalam bertugas.

“Jalankan tugas kalian dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab. Ciptakan inovasi-inovasi yang bisa mendukung proses kegiatan belajar mengajar di Sekolah. Ingat, tanggungjawab seorang guru itu sangatlah besar, olehnya bekerjalah dengan tulus, agar tercipta SDM yang hebat di Bolsel,” tutup Hattani. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *