Buka Bimtek Optimalisasi Peran Pemdes, Bupati Bolsel Imbau Sangadi Serap Materi dengan Baik

Matapena.news, Bolsel – Bertempat di Best Western Hotel Mangga Dua, Jakarta, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, membuka bimbingan teknis (Bimtek) Optimalisasi pemerintah desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat di desa, Selasa 19 September 2023.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, saat membuka bimtek yang diikuti oleh seluruh Sangadi (Kepala desa) se-Bolsel ini mengatakan, kegiatan bimtek Optimalisasi pemerintah desa ini sangat penting guna meningkatkan kapasitas para Sangadi dalam memimpin dan menjalankan roda pemerintahan dimasing-masing desa yang mereka pimpin.

Bacaan Lainnya

“Setiap pelaksanaan Bimtek itu pasti banyak materi dari narasumber berkompeten yang diberikan. Apalagi kali ini, panitia menghadirkan langsung Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri. Nah, ini yang harus diserap dengan baik agar apa yang didapat dalam bimtek ini dapat diterapkan di desa masing-masing,” imbau Bupati kepada para Sangadi yang akan mengukuti bimtek selama lima hari.

Sebagai informasi, Dirjen Bina Pemdes Eko Prasetyanto Purnomo Putra memberikan materi terkait Peran Desa dalam menuju Indonesia Emas tahun 2045.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis PMD Ramli Abdul Madjid bersama jajaran dan para Sangadi se-Kab. Bolsel. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *