HUT Ke-16 Kabupaten Bolsel, Bupati Iskandar Kamaru Ajak Masyarakat Bersama-sama Membangun Daerah

Matapena.news, Bolsel – Bertempat di Alun-Alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 22 Juli 2024, jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolsel ke-16.

Mengusung tema “Gotong royong bersama rakyat menuju Bolsel Mandiri dan Sejahtera”, peringatan HUT Kabupaten dipimpin Bupati Iskandar Kamaru.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengajak seluruh kalangan untuk menjadikan peringatan HUT ke-16 sebagai momentum untuk mengingat kembali, bahwa setiap capaian pembangunan yang kita raih saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu kita. “Tugas kita hanyalah melanjutkan pembangunan yang telah mereka rintis dan perjuangkan, sehingga daerah ini menjadi daerah yang terus berbenah ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Orang nomor satu di Bolsel ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang menjadi bagian penting dari perjalanan daerah baik para pejuang, sesepuh, pinisepuh, para alim ulama, serta tokoh-tokoh yang sejak disahkannya Bolsel sebagai daerah otonom pada 21 Juli 2008, telah memiliki komitmen yang besar untuk memperjuangkan kemajuan daerah.

“Ucapan terima kasih juga kepada seluruh jajaran birokrasi, baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke tingkat desa karena tanpa birokrasi yang kompeten, loyal dan profesional, prestasi pemerintahan tidak akan mungkin terukir dalam sejarah daerah tercinta ini,” ungkap dia.

“Ucapan yang sama juga ditujukan kepada segenap lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda, organisasi pemuda, organisasi wanita, insan pers, serta kalangan dunia usaha, partisipasi masing-masing kita baik kecil maupun besar telah memberi makna pembangunan selama ini,” tambah Kamaru.

Diusia yang ke-16 ini kata Bupati, berderet capaian dan prestasi yang berhasil ditorehkan, diantaranya pertumbuhan ekonomi Bolsel tumbuh positif di angka 5,33 persen, dan Angka kemiskinan turun jadi 12,04 % serta ingkat pengangguran terendah di Sulut di angka 2,55%.

“Terhadap permasalahan yang belum sepenuhnya tuntas terselesaikan, kita patut menanamkan tekad agar di masa mendatang, Bolsel akan jauh lebih baik dari hari ini. Untuk itu saya mengajak semua pihak agar dapat lebih merekatkan hubungan, memperkuat barisan untuk gotong-royong membangun daerah tercinta ini,” ujarnya.

“Akhirnya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan selamat ulang tahun ke-16 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2024,” pungkas pemimpin pilihan rakyat ini.

Turut hadir dalam upacara, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua DPRD Ariffin Olii, Kapolres Bolsel, bersama unsur Forkopimda kabupaten, Danpos TNI-AL, Ketua TP-PKK Ny Selpian Kamaru-Manoppo dan Sekretaris Ny Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, bersama para pejabat tinggi pratama Pemda, para sangadi dan BPD, tokoh masyarakat BMR Ny Marlina Moha Siahaan (MMS) dan Djainuddin Damopolii, Kepala BI Perwakilan Provinsi Sulut, pimpinan instansi vertikal, jajaran ASN dan undangan lainnya. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *