Lagi, Program Berkah Tuntaskan Stunting Bolsel Sasar Desa Salongo

Matapena.news, Bolsel – Upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam menuntaskan Stunting terus dilakukan. Terbukti, Dinas Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKB-PPPA), hingga saat ini masih rutin turun ke sejumlah desa menyalurkan bantuan kepada anak-anak yang masuk dalam daftar stunting.

Dipimpin langsung Kepala Dinas KB-PPPA Suhartini Damo, tim BTS (Berkah Tuntaskan Stunting), menyasar Desa Salongo, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa 4 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas KB-PPPA Suhartini Damo mengatakan, program BTS yang digagas Bupati Iskandar Kamaru bersama Wakilnya Deddy Abdul Hamid, merupakan upaya pemerintah untuk terus menekan angka stunting di Kabupaten Bolsel. “Sesuai target, diupayakan Bolsel Zero Kasus Stunting,” kata Kadis.

Untuk mempercepat penurunan angka stunting lanjut Kadis, pemerintah daerah sudah melakukan pendataan terlebih dahulu agar upaya percepatan penurunan stunting ini benar-benar tepat sasaran dan sesuai target.

“Program BTS ini dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah. Seluruh OPD sudah mendapat bagian masing-masing desa mana yang akan diberikan bantuan,” terangnya.

Selain itu Suhartini menambahkan, upaya penurunan stunting ini tidak hanya sebatas pemberian bantuan semata, namun setiap kali turun lapangan, tim melakukan evaluasi dan pemantauan sudah sejauh mana progres petumbuhan bayi dan balita yang masuk daftar stunting.

“Kami juga terus mengedukasi masyarakat terutama ibu-ibu hamil agar memperhatikan tumbuh kembang anak sejak dalam kandungan, agar terhindar dari kasus stunting,” tutup Damo. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *