Percepat Penanganan Penurunan Stunting di Bolsel, Sekda Sambangi BKKBN Jakarta

Matapena.news, Bolsel –  Bersama sejumlah pejabat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sekretaris daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, berkunjung ke Kantor BKKBN Jakarta, Selasa 21 Mei 2024.

Kunjungan Sekda Bolsel dan rombongan ini dalam rangka membahas sejumlah hal penting terkait peecepatan penurunan stunting di daerah. Kunjungan ini disambut oleh Ketua Tim Kerja Pengembangan Aplikasi BKKBN Yugo Waskito dan Ketua Tim Infrastruktur Teknologi Informasi Fajar Sidik bersama jajarannya.

Bacaan Lainnya

“Tadi sudah dipaparkan terkait rancangann pengintegrasian aplikasi SI-Pinter dengan aplikasi SIGA di hadapan tim pengembangan aplikasi BKKBN. Alhamdulillah, Puji Tuhan, sudah disambut baik dan segera akan ditindaklanjuti dengan prosedur akses API (application programming interface) atau akses integrasi data antara kedua aplikasi tersebut,” kata sekda.

SI-Pinter adalah Sistem Informasi Penanganan Stunting Terintegrasi di Kabupaten Bolsel. Sebuah aplikasi yang dibuat untuk mempermudah pemerintah daerah dalam tindakan monitoring dan evaluasi aksi intervensi stunting.

Untuk memaksimalkan dan mengefektifkan pemanfaatan aplikasi tersebut, maka Pemkab Bolsel melakukan integrasi dan sinkronisasi dengan aplikasi SIGA melalui digital service BKKBN.

“Tentu harapannya setelah berhasil diintegrasi, aplikasi SI-Pinter Bolsel ini dapat membantu mempermudah Pemda dalam monitoring dan evaluasi basis data sasaran dan penanganan stunting di daerah,” katanya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *