Peringati Haornas ke-41, Pemkab Bolsel Gelar Kegiatan Fun Run 5K

Matapena.news, Bolsel – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41, Jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar kegiatan Fun Run 5K, serta sejumlah kegiatan olahraga lainnya, yang dipusatkan di Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 9 September 2024.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Iskandar Kamaru ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua TP PKK Kabupaten Ny Selpian Kamaru Manoppo, Sekda dan segenap pimpinan OPD, Forkopimda, dan ASN di lingkungan Pemkab Bolsel.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolsel, Sumitro Paidiko dalam laporannya menyebutkan, berdasarkan edaran dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI bahwa peringatan Haornas 2024 mengusung tema “Ayo Berolahraga, Bersatu Kita Juara.”

“Untuk menyemarakkan Haornas tahun 2024, pemerintah daerah bekerjasama dengan sejumlah pihak menggelar ajang Fun Run 5K dan Jalan Sehat memperebutkan berbagai macam hadiah dari para sponsor. Kegiatan ini dibagi dalam dua kategori yaitu masyarakat umum dan pelajar,” beber kadis.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru mengparesiasi terlaksanakan kegiatan tersebut. Ia berharap, semoga melalui peringatan Haornas 2024, kita mampu merajut kebersamaan dan kekompakan lewat ajang olahraga sehingga menjadikan tubuh dan pikiran kita sehat.

“Apresiasi pula atas penyelenggaraan Fun Run, Jalan Sehat dan senam Zumba. Semoga kegiatan ini dapat meredam tensi politik jelang Pemilukada Serentak 2024 karena Pemda Bolsel berkomitmen menjadikan Pilkada tahun ini sukses serta berlangsung aman dan lancar,” ungkap Bupati.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap, kedepan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan lebih meriah lagi dengan mengikutsertakan lebih banyak orang bukan hanya dari Bolsel tapi dari daerah tetangga.

“Tahun depan mari kita buat ajang lari yang lebih besar lagi. Daerah kita pemandangannya sangat indah untuk menggelar ajang lari karena berada di pesisir pantai,” ujarnya seraya mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-41 kepada para peserta dan seluruh masyarakat.

Peserta fun run 5K dan jalan sehat ini dilepas Bupati Iskandar Kamaru dan Wabup Deddy Abdul Hamid. Kegiatan dilanjutkan dengan senam zumba masal.

Turut hadir Ketua DPRD Ariffin Olii, Kapolres Bolsel AKBP Indra Wahyu Madjid SIK, DanPos TNI-AL, Kepala BPJS Bolsel, Anggota DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru, jajaran ASN dan para peserta Fun Run 5K.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *