Pimpinan Bawaslu Awasi Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wabup Bolsel Pada Pilkada Serentak 2024

Matapena.news, Bolsel – Pastikan semua tahapan penyelenggaraan pemilihan kepada daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) berjalan aman, lancar dan sesuai aturan, Pimpinan dan Anggota Bawaslu Bolsel menghadiri pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, bertempat di Kantor KPU, Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki, Senin 23 September 2024.

Pada pelaksanaan pengundian nomor urut setiap pasangan calon oleh KPU, dipersilahkan cabut undi nomo urut. Dari hasil cabut undi, pasangan calon Arsalan Makalalag dan Hartina Badu, mendapatkan nomor urut 1, sementara pasangan lainnya yakni Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid mendapat nomor urut 2.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Bolsel Wira Bidjuni mengatakan kehadiran pihaknya dalam kegiatan tersebut merupakan komitmen Bawaslu dalam melakukan pengawalan serta pengawasan agar proses pemilihan tahap demi tahap dapat berjalan dengan jujur, adil, transparan dan dilakukan sesuai aturan yang berlaku.

“Kami hadir untuk memastikan seluruh tahapan Pemilihan kepala daerah berjalan sesuai dengan aturan, demi menjaga integritas demokrasi di Kabupaten Bolsel,” ujar Wira.

Upaya pengawasan yang dilakukan Bawaslu Bolsel dari tahap ke tahap lanjut Wira, merupakan bentuk komitmen Bawaslu untuk turut serta menyukseskan jalannya pilkada serentak tahun 2024,  sesuai dengan prinsip demokrasi yang sehat.

“Dengan penetapan nomor urut ini, tentunya pilkada Bolsel semakin mendekati tahapan-tahapan penting, seperti kampanye yang akan segera dilakukan, maka dari itu saya mengimbau kepada seluruh peserta Pemilihan untuk menaati aturan yang berlaku demi terciptanya pemilihan yang damai dan demokratis,” pintanya.

Turut hadir dalam kegiatan unsur forkopimda, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, ketua partai pengusung, serta para pendukung kedua pasangan calon. (Infotorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *