Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir, Pemkab Bolsel Sasar Dua Kecamatan

Matapena.news,Bolsel – Gerak cepat Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam menangani bencana banjir yang merendam pemukiman warga disejumlah desa terus dilakukan. Terbukti, selain turun langsung membantu warga membersihkan rumah mereka dari sisa-sisa lumpur, jajaran Pemkab Bolsel juga turun langsung menyerahkan bantuan berupa sembako kepada warga terdampak.

Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolsel, Bobby Sampe, Sabtu 17 Agustus 2024.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Kaban, sampai hari ini Pemda Bolsel telah menyalurkan sekira 2.700 paket sembako kepada masyarakat terdampak bencana di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng) dan Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim).

“Paket bantuan yang diserahkan ini berisi kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, gula pasir, kopi, susu kental manis, dan ikan kaleng,” sebut Bobby.

Selain itu katanya, BPBD juga telah mendistribusikan 500 karton air mineral botol ke wilayah terdampak, untuk memastikan bahwa kebutuhan air bersih masyarakat terpenuhi.

“Tim gabungan dari BPBD telah dikerahkan untuk memastikan distribusi bantuan berjalan dengan lancar dan tepat sasaran,” ujar Boby.

Penyaluran bantuan ini kata kaban, turut melibatkan beberapa Organisasi dan juga para relawan. Terutama khusus daerah-daerah yang agak sulit dijangkau.  Tak hanya itu, seluruh jajaran pemerintah daerah juga saling berkoordinasi memastikan tidak ada warga terdampak yang tidak menerima bantuan.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat terdampak, sampai kondisi kembali pulih,” tutup Sampe.(Feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *