Pemkot Bekerja Sama Dengan Bulog Lakukan Operasi Pasar SPHP Khusus Komoditi Beras

Kotamobagu — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, bekerjasama dengan Perum Bulog cabang Bolaang Mongondow (Bolmong), akan menggelar operasi pasar Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) khusus komoditi beras.

Kata Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sitti Rafiqa Bora, dalam rangka menggelar operasi pasar SPHP khusus komoditi beras, untuk menekan inflasi serta meredam kenaikan harga beras yang terjadi saat ini.

“Operasi pasar akan digelar di kompleks Pasar 23 Maret,” ujar Rafiqa.
Lanjut, kata Rafiqa, dalam operasi pasar, komoditi beras kelas medium ini akan dijual berdasarkan harga eceran tertinggi atau HET.
“Saat ini harga beras di Kota Kotamobagu sudah menembus 13 ribu rupiah per kilogram. Nah untuk operasi pasar ini harganya otomatis dibawah,” bebernya.

Selanjutnya, Rafiqa Bora menjelaskan dimana , program ini bisa tepat sasaran dan menyentuh langsung masyarakat dan pembelian beras dibatasi untuk setiap orangnya.

“Menjaga agar tidak ada oknum tertentu yang memanfaatkan program ini dengan cara penimbunan, maka pembelian dibatasi 5 kilogram per orang. Namun demikian tidak dibatasi untuk kalangan. Siapa saja boleh datang membeli,” pungkasnya.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *