Gelar Media Gathering , KPU BolmutGandeng Kominfo dan Organisasi Wartawan Sebagai Narsum

Matapena.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Media Gathering terkait peliputan dan sosialisasi tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024.

Kegiatan tersebut digelar di salah satu Cafe yang berlokasi disekitaran Wisata Batu Pinagut, Kecamatan Kaidipang itu, menghadirkan nara sumber dari Dinas Komunikasi, informasi dan Persandian Kab. Bolmut, Perrwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) serta perwakilan Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI).

Bacaan Lainnya

“Giat ini bertujan untuk membangun perspektif bersama dalam memberikan kepastian Informasi agar bisa diterima secara menyeluruh oleh masyarakat,” ucap Firman Sy. Stion saat menyampaikan sambutannya sebagai PLH KPU Bolmut, Kamis (13/06/2024).

Sejumlah wartawan tengah mengikuti proses media gathering yang disampaikan oleh ketiga Nara Sumber, pada Kamis (13/06/2027) yang diselenggarakan di Kec. Kaidipang, Bolmut. Zhandy/matapena.news

Firman pun menyampaikan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, kini memasuki tahapan Perekrutan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang akan dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Setelah dilakukan pendataan calon pemilih, selanjutnya akan dilakukan proses Coklit. Pada proses itu, kami berharap ada beberapa media siap menayangkannya secara live proses tersebut,” ujarnya.

Komisioner KPU Bolmut, Mernie Linda Wungkana saat mendampingi ketiga Nara Sumber pada Kegiatan Media Gathering bersama insan pers di salah satu kafe yang ada disekitaran objek wisata Batu Pinagut, Kamis (13/06/2024). Foto: Zhandy/matapena.news

Diketahui pemeteri pada kegiatan tersebut yakni Usman Djarumia Selaku Kepala Bidang Sarkom dan Desiminasi Informasi Dinas Kominfo dan Persandian Bolmut, Ramdan Buhang Pengurus PWI Kab. Bolmut dan Supli Van Gobel Pengurus SPRI Kab Bolmut, juga dihadiri oleh Mernie Linda Wungkana selaku Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Bolmut serta diikuti 53 wartawan yang barada di wilayah Bolmut.

(Ndy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *