Pemkot dan Sat Lantas Gelar Rapat Bahas Rekayasa Lalin Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah

Matapena.news Kotamobagu — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan Sat Lantas Kota Kotamobagu yang tergabung dalam Forum Lalu lintas (Lalin), menggelar rapat bersama dalam rangka memberlakukan rekayasa lalin, menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1444 Hijriah.

Diketahui Hasil rapat forum lalin yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Sat-Pol PP dan Sat Lantas Polres Kota Kotamobagu, yaitu akan memberlakukan rekayasa arus Lalu lintas menjelang 10 hari lebaran.

Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Siti Rafiqa Bora, mengatakan, dari hasil rapat tersebut untuk pembahasan paling utama adalah arus lalu lintas yang melintas di lokasi pasar senggol.

“Akan ada beberapa ruas jalan yang akan mengalamai perubahan jalan dengan tujuan mengurai kemacetan, terutama saat pasar senggol dibuka. Dimana arus lalin akan mengalami peningkatan sehingga yang bisa memicu kemacetan,” ucap Rafiqa Bora, Senin, 03 Maret 2023.

Selain itu, Siti Rafiqa Bora, mengungkapkan, jika kehadiran pasar senggol bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Kotamobagu dan sekitarnya.

“Jadi kehadiran pasar senggol ini akan membantu masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan untuk lebaran, olehnya kami mengharapkan agar semua pihak terutama semua kompoten untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan pasar senggol,” pungkasnya.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *