Calon Paskibraka Kotamobagu Tahun 2023 Masuk Tahap 3 Seleksi PIP dan Intelegensia

Matapena.news Kotamobagu — Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu tahun 2023, saat ini memasuki tahap 3, seleksi Pembidanan Ideologi Pancasila (PIP) dan Intelegensia.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kotamobagu (Dispora), Erwin Damopolii, ada sebanyak 114 peserta calon Paskibraka akan telah mengikuti seleksi PIP dan Intelegensia.

“Yang ikut seleksi kemarin sebanyak 114 orang, kemudian setelah seleksi PIP dan dinilai oleh BPIP yang lulus Passing Grade dari jumlah 114 orang tersisa tinggal 108 orang, nantinya mereka yang lulus akan lanjut ke tahap berikutnya,” kata Erwin, kemarin.

Ia menambahkan, untuk seleksi berikutnya akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri masih ada tiga seleksi yakni seleksi PBB, seleksi kesempatan, dan seleksi kepribadian.

“Seleksi berikutnya nanti akan dimulai abis hari raya, dan sudah diingatkan ke mereka kan tes paling terakhir tes kepribadian, kalo tes kepribadian kong tiba tiba misalnya ada yang pernah ada kasus pelanggaran asusila pasti akan jadi pertimbangan,” pungkasnya.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *