Ini Pesan Bupati Kepada Pengurus TP PKK Kabupaten yang Baru dilantik

Matapena.net, Bolmut – Bertempat di Gedung Wanita (GW) Kawasan Pantai Batu Pinagut, Kecamatan Kaidipang, Bupati Hi Depri Pontoh melantik pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) periode 2021-2023.

Pengukuhan pengurus TP PKK Kabupaten ini merupakan tindak lanjut hasil rapat kerja Nasional ke-9, PKK tahun 2021 yakni melakukan penyesuaian struktur kepengurusan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya bupati mengatakan, TP PKK yang baru dilantik harus mampu melaksanakan tugas dan fungsi secara optimal, terutama program-program PKK yang semuanya bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat.

Keluarga kata Bupati, harus sejahtera, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Kabupaten Bolmut yang maju dan sejahtera.

“Saya berharap, TP PKK Kabupaten Bolmut dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan berperan aktif dalam upaya penuntasan berbagai program pembangunan demi mewujudkan visi daerah,” pinta Bupati.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Hj Ainun Pontoh Talibo mengatakan, hal yang menjadi tantangan saat ini adalah bagaimana agar seluruh pengurus bisa membudayakan 10 program PKK sesuai eksistensinya dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Jika kita sudah mampu menerapkan dan membudayakan 10 program PKK ini, maka saya yakin PKK bisa menjadi pilar yang kokoh, tidak hanya fokus pada kesejahteraan keluarga, namun juga dapat berprestasi disektor lainnya.”

“Untuk itu saya berharap, kepada seluruh pengurus PKK yang baru dilantik, agar melaksanakan program kerja dengan lebih fokus, terukur dan terarah. Selamat bertugas bagi TP PKK Kabupaten Bolmut yang sudah dilantik,” ucap Istri dari Bupati Bolmut Hi Depri Pontoh.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil bupati Hi Amin Lasena, Wakil ketua TP PKK Bolmut, Sekretaris daerah, Wakil ketua I DWP Bolmut, para asisten, staf ahli, staf khusus, anggota pengurus TP PKK kabupaten, kecamatan, dan desa, serta para camat. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *