DPRD Kabupaten Bolsel Apresiasi Capaian WTP ke-8 Kalinya

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengapresiasi capaian Pemerintah kabupaten atas predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Apresiasi itu disampaikan Ketua DPRD Arifin Olii saat menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2021, di Kantor BPK RI region Sulut, di Manado, pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Menurut Arifin, dirinya selaku pimpinan DPRD dan mitra kerja dari Pemkab Bolsel, ikut bangga dengan torehan tersebut. Sebab, dengan berhasil diraihnya opini WTP untuk ke delapan kalinya ini, berarti Pemkab Bolsel terus melakukan yang terbaik dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

“Inilah jawaban dari tidak langsung merasa puas ketika mendapatkan hasil yang maksimal. Pemkab Bolsel selalu belajar dari pengalaman dan pujian justru dijadikan motivasi untuk lebih baik. Buktinya, sekarang Pemkab Bolsel mampu mempertahankan predikat WTP untuk ke delapan kalinya,” kata Arifin.

Senada disampaikan anggota DPRD Zulkarnain Kamaru. Ketua Komisi II DPRD ini meminta seluruh jajaran OPD untuk tetap memaksimalkan kinerja, dan tetap solid dalam melaksanakan pembangunan pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

“Utamakan pelayanan terhadap masyarakat. Diharapkan apa yang sudah didapat saat ini, bisa terus dipertahankan tahun ke tahun,” kata Zulkarnain.

Sementara itu, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengucap syukur kepada Allah SWT atas keberhasilan ini.

Tak lupa, bupati menghaturkan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut beserta jajaran atas atensinya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pemerintahan, DPRD dan masyarakat atas kerja keras yang telah dilakukan, sehingga Pemkab Bolsel bisa mempertahankan opini WTP untuk ke delapan kalinya secara berturut-turut.

“Opini WTP ini adalah bentuk pertanggung jawaban publik pemerintah, kepada masyarakat,” kata Bupati, didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Sekadar diketahui, penyerahan LHP LKPD Tahun Anggaran 2021 oleh BPK RI Perwakilan Sulut ini, juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw bersama para Bupati/Walikota se-Sulut.

(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *