Gerak Cepat, Tim Tagana Bolmong Bantu Korban Banjir dan Tanah Longsor di Manado

Tim Tagana Kabupaten Bolaang Mongondow bantu menyiapkan makanan di Dapur umum, yang akan disitribusikan kepada masyarakat terdampaka bencana. (Ist)

Matapena.news, Lolak – Gerak cepat Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk turut membantu masyarakat terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah titik di Kota Manado, terus dilakukan.

Tiba di Posko utama penanggulangan bencana, di Kantor camat Tuminting, Sabtu (28/1/2023), Tim Taruna siaga bencana (Tagana) Bolmong, turun tangan membantu menyiapkan makanan di Dapur umum yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak bencana.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kepala BPBD Bolmong, Sahril Mokoagow. Menurut Kaban, tim satgas dari Bolmong yang terdiri dari BPBD, Dinas Sosial dan Sat Pol-PP ini menyiapkan makanan sejak tadi malam sampai hari ini, Minggu (29/1/2023).
“Sejak tadi malam sampai pagi ini, kami turun langsung di Dapur umum untuk membantu menyiapkan makanan yang akan didistribusikan kepada para korban dan relawan yang ada di lokasi bencana,” ungkap Sahril.
Setelah itu katanya, tim satgas Bolmong bersama tim BPBD Kota Manado turun ke sejumlah titik membersihkan rumah warga.

Tim Tagana Bolmong turut membantu membersihkan rumah warga korban banjir, di Lingkungan V, Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken. (Ist)

“Alhamdulillah, tadi tim satgas dari Bolmong melakukan pembersihan tepatnya di Lingkungan V Kelurahan Molas, Kecamatan Bunaken. Selain itu, kami juga menyerahkan bantuan kepada korban bencana,” aku Mokoagow.
Ia berharap, bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado tidak akan terjadi lagi, dan proses pemulihan lokasi bencana cepat selesai. “Semoga bencana seperti ini tidak terjadi lagi, dan masyarakat yang terdampak diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi bencana ini,” pintanya.

Kadis Sosial Kabupaten Bolmong Ernie Ch Mokoginta bersama tim satuan tugas Pemkab Bolmong saat memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Manado. (Ist)

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong, Ernie Ch Mokoginta SH mengatakan, tim satgas penanggulangan bencana Bolmong, juga turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor.
“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat kepada seluruh masyarakat korban banjir dan tanah longsor di Manado,” ucap Kadinsos. (cha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *