100 Guru PAUD di Bolmut Ikut Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka

Matapena.news, Bolmut – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Menggelar Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka yang diikuti ratusan guru PAUD, Rabu 10 Mei 2023.

Kegiatan Bimtek yang akan digelar selama 2 hari ini, dibuka langsung oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setda Bolmut, Rachmat R Pontoh.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya, Asisten I mengimbau agar kegiatan ini bisa menjadi sarana pembelajaran untuk kemantapan dan kesiapan para pembimbing disetiap lembaga dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar.

“Saya harap, di Bimtek ini para peserta bisa bersungguh-sungguh dalam mencerna segala informasi yang disampaikan Narasumber. Agar maksud dari pelaksanaan Bimtek ini, bisa terlaksana sebagaimana yang tertuang dalam tema,” pintanya.

Ia pun meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk bisa mengagendakan bimtek susulan kepada 81 lembaga PAUD yang belum atau tidak sempat mendaftar pada Bimtek kali ini.

“Jadi saya harap, untuk 81 lembaga yang belum sempat mengikuti Bimtek ini, secepat mungkin harus diagendakan. Agar bisa ada keselarasan di semua lembaga,” ucap Pontoh diakhir sambutannya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmut Fadli T. Usup menuturkan, peserta Bimtek yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah mendaftar atau telah memilih untuk melaksanakan IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) di tahun ajaran 2023.

“Jadi ada 100 guru, terdiri dari 75 Guru Kelompok Bermain (KB) dan 25 Guru Taman Kanak-kanak (TK). Sisanya masih 81 Lembaga yang belum, 37 diantaranya telah terdaftar di link IKM Merdeka Belajar sedangkan yang 44 lembaga belum memiliki user atau belum mendaftar di platform yang tersedia,” ujarnya.

Diketahui Kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka ini mengangkat tema Mewujudkan Lingkungan Belajar Berkualitas Pada Satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bolmut Tahun 2023.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *