Bupati-Wabup Bolsel Buka Kegiatan Latsar CPNS Golongan II dan III

Matapena.news, Bolsel – Bersama Wakilnya Deddy Abdul Hamid, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Iskandar Kamaru, membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II dan III, tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Watutumow, Minut, Rabu 10 Mei 2023 ini, diawali dengan laporan panitia yang disampaikan Kepala BKPSDM Bolsel, Ahmadi Modeong.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Ahmadi, kegiatan Latsar ini diikuti 95 peserta yang terbagi dalam dua golongan yaitu golongan II dan III. Peserta akan mengikuti Latsar selama 51 Hari dengan rincian 18 hari pembelajaran kampus , 31 hari aktualisasi dalam instansi masing-masing kemudian 2 hari ujian.

“Setelah itu, nanti mereka akan mempresentasikan hasil mereka selama pelaksanaan latsar berlangsung,” kata Kaban.

Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengimbau seluruh peserta untuk mengikuti latsar ini dengan sebaik mungkin. Pergunakan waktu yang ada untuk belajar dan memantapkan diri.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik, agar kalian memiliki wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika sebagai ASN yang mumpuni. Pahami tugas-tugas dan tanggungjawab ASN sebagai abdi negara. Pelatihan dasar ini merupakan pondasi dasar membentuk jati diri kallian, olehnya pergunaka waktu yang ada sebaik mungkin,” imbau Bupati.

Usai membuka kegiatan Latsar, Bupati Iskandar Kamaru berkesempatan menyampaikan Kuliah Umum kepada para peserta Latsar. Materi kuliah umum yang dipaparkan oleh Bupati adalah tentang Dasar-dasar Kompetensi yang harus dipenuhi oleh seorang ASN. Selain itu diterangkan pula tentang permasalahan-permasalahan yang menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala BPSDM Provinsi Sulut, Asisten III Setda Bolsel, para pimpinan OPD, Camat dan peserta latsar. (Advetorial/feb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *