Lagi, Pemkab Bolsel Raih Opini WTP ke-9 Atas LKPD Tahun 2022

Matapena.news, Bolsel – Satu lagi hasil kerja keras dan maksimal seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Berdasarkan Hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022, Pemkab Bolsel kembali diganjar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pemkab Bolsel yang digelar di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut di Manado, Senin 15 Mei 2023 ini, diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI region Sulut, kepada Bupati Iskandar Kamaru didampingi Ketua DPRD Arifin Olii.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengucapkan selamat dan juga apresiasi kepada BPK Sulut maupun Kepala Daerah dan Ketua DPRD se Sulut, karena telah berhasil meraih WTP. “Selain berbangga diri, ini juga merupakan tanggungjawab yang besar, sehingga tahun 2023 juga akan mendapatkan predikat yang sama,” kata Olly.

Sementara Bupati Bolsel Iskandar Kamaru yang hadir bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan jajaran Pemkab Bolsel, mengaku bersyukur dan bangga atas capaian ini.

“Tentu ini semua tidak luput dari kerja sama, dan kerja keras seluruh jajaran pemerintah daerah hingga Bolsel kembali meraih opini WTP yabg ke 9 kalinya. Namun meski demikian, jangan cepat puas dengan apa yang sudah dicapai. Tetap bekerja dengan baik, agar predikat ini bisa dipertahankan di tahun-tahun yang akan datang,” tutup Kamaru.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati/Walikota Se-Sulut, Ketua DPRD se-Sulut, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, Sekda Bolsel, Kelapa Badan Keuangan dan Inspektorat Se-Sulut. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *