Walikota Tatong Bara Lepas dengan Resmi 115 Jamaah Calon Haji Kotamobagu

KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, melepas dengan resmi Jamaah Calon Haji (JCH) Kotamobagu, musim Haji 1444 Hijriah, 2023 Masehi.

Kegiatan pelepasan JCH Kotamobagu yang dirangkaikan dengan pelepasan Kafilah STQH Kotamobagu, digelar di Aula Rumah Dinas Wali Kota, pada Senin, 12 Juni 2023.

Tampak, Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, Sekda Kotamobagu dan unsur Forkopimda hadir mendampingi Wali Kota Tatong Bara.

Staf Urusan Haji, Kantor Kementrian Agama Kotamobagu, Jamaludin Lamato, mengungkapkan, Jamaah Calon Haji Kotamobagu tahun 2023 berjumlah 115 orang.

“Terdiri dari 72 Jamaah Calon Haji perempuan dan 43 laki-laki,” ungkapnya.

Menurutnya, seluruh JCH Kotamobagu sudah mengikuti seluruh rangkaian manasik dan akan berangkat pada hari Rabu, 14 Juni 2023.

“Hari ini seluruh JCH, terakhir melaksanakan ramah tamah atau acara pelepasan. Besok, sudah harus istirahat untuk persiapan keberangkatan,” ujarnya.

Wali Kota Tatong Bara, saat menyematkan tas Haji bagi JCH tertua dan termuda Kotamobagu.

“Untuk JCH tertua tahun ini berusia 84 tahun dan yang termuda berusia 25 tahun. Hampir setengah JCH berusia di atas 60 tahun,” sambungnya.

Wali Kota dalam sambutannya menyampiakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kotamobagu, mengucapkan selamat kepada seluruh JCH Kotamobagu, karena mendapat panggilan Allah SWT untuk menunaikan Ibadah Haji.

“Bapak Ibu menjadi tamu di Baitullah, tentunya kami semua mendoakan semua JCH berangkat satu rombongan yang lengkap dan kembali dalam keadaan lengkap pula dan dalam keadaan sehat walafiat,” ucap Wali Kota.

Wali Kota pun menitip, agar para pendamping dan petugas dapat dengan intens memberikan pendampingan bagi seluruh JCH Kotamobagu.

“Saya memohon, para pendamping dan petugas, saya titip JCH Kotamobagu agar diberikan pendampingan selama keberangkatan, pelaksanaan ibadah hingga kembali ke Tanah Air,” pinta Wali Kota.

Lebih lanjut Wali Kota menitip pesan kepada JCH Kotamobagu agar selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan selama melaksanakan rangkaian ibadah Haji di Tanah Suci.

“Semoga menjadi Haji dan Hajah yang mabrur dan menjadi teladan bagi seluruh masyarakat Kotamobagu. Kita doakan pula masyarakat Kotamobagu lainnya dapat menunaikan Ibadah Haji,” ucap Wali Kota, dan diampinkan oleh seluruh yang hadir.

“Insha Allah mendapatkan tuntuan, perlindungan dan Ridha Allah SWT. Kami atas nama pemerintah, mohon doa, agar kami dapat menjalankan tugas dengan baik, juga Forkopimda Kotamobagu agar dapat menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” sambung Wali Kota.

Di akhir penyampaiannya, Wali Kota memberikan tips saat melaksanakan Ibadah Haji agar kondisi tubuh tetap prima.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *