UPTD Puskesmas Upai Jalin Kerjasama Lintas Sektor

KOTAMOBAGU – Kepala UPTD Puskesmas Upai, Ria Prasari Paputungan menjelaskan bahwa kegiatan Lokakarya mini merupakan salah satu ruang untuk melakukan evaluasi sejumlah program yang tengah dilaksanakan pihaknya.

“Jadi untuk lokakarya mini lintas sektor adalah ranahnya kami untuk mengevaluasi program dengan pelayanan secara bertahap setiap triwulan jadi dalam setahun kegiatan ini empat kali dilaksanakan,”ujar Ria Prasari.

Dirinya juga menambahkan bahwa dalam menggelar lokakrya seperti ini pihaknya mengundang sejumlah pihak dari lintas sektor yang menjadi mitra kerja.

“Peserta yang diundang dalam kegiatan seperti ini terdiri dari berbagai lintas sektor tingkat kecamatan mulai dari camat hingga tingkat paling bawah di wilayah, termasuk sekolah-sekolah yang menjadi mitra kerja kami, supaya kalau masih ada program yang belum tercapai maka lewat kegiatan seperti ini akan menjadi pembahasan hingga mencari solusi apa yang bisa dilakukan,” jelasnya.

Ria juga mengeatakan untuk berbagai program di triwulan berikutnya pihaknya sudah tidak bekerja sendiri, akan tetapi sudah bekerjasama dengan berbagai pihak.

“Untuk program-program di triwulan berikutnya kami sudah tidak bekerja sendiri tapi sudah ada kerja sama dengan lintas sektor sehingga dalam peran capaiannya akan meningkat di triwulan selanjutnya,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *