Pj Bupati Limi Mokodompit Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolres Bolmong

Matapena.news, Bolmong – Didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang, Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit menghadiri acara kenal pamit dari Kapolres lama AKBP Slamet Ramelan SIK SH MH, dengan Kapolres baru AKBP Arianto SH MH, Kamis 13 Juli 2023.

Kegiatan yang digelar di Kantor Polres Bolmong, Desa Dulangon, Kecamatan Lolak ini, turut dihadiri oleh Dandim 1303, Danyon Armed, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Ketua Pengadilan Agama Lolak, Kasat Lantas Polres Bolmong, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bacaan Lainnya

Dikesempatan itu, mantan Kapolres Bolmong, AKBP Slamet Ramelan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong dan seluruh masyarakat.

Ia mengakui selama bertugas di Bolmong, membuatnya merasa memiliki dan mendapatkan saudara baru di Tanah Totabuan.

Ucapan terima kasih itu juga ditujukan kepada Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, karena selama dirinya menjabat telah memberikan support penuh dengan menghibahkan dana sebesar Rp. 2,3 Miliar guna kelanjutan pembangunan Polres Bolmong.

“Terima kasih atas bantuan dan support penuh dari Bupati Limi dan seluruh jajaran, serta masyarakat,” kata Slamet Ramelan.

Ia juga mentipkan kepada Kapolres Bolmong yang baru, untuk terus menjaga suasana Kamtibmas khususnya di wilayah dataran Dumoga.

“Semasa saya menjabat, wilayah ini yang terus kita fokuskan, terutama menjelang hari-hari besar, dan itu sering terjadi, terlebih saat ini memasuki tahun politik,” terangnya.

Sementara pejabat Kapolres Baru AKBP Arianto dalam sambutannya memohon dukungan agar bisa menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayakan kepadanya terutama dalam menjaga stabilitas jelang pesta demokrasi pemilihan umum serentak yang akan dihelat 2024 mendatang.

“Tentunya ini perlu sinergitas antara Forkopimda dan pemerintah guna menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilu nanti,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris daerah Tahlis Gallang mewakili Pi Bupati Bolmong menyampaikan ucapatan terima kasih kepada Kapolres yang lama serta ucapan selamat datang kepada Kapolres Bolmong yang baru.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bolmong, saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres lama atas dedikasinya dalam menjaga daerah ini dan mengayomi masyarakat Bolmong. Untuk Kapolres yang baru, selamat datang di Tanah Totabuan,” ucap Tahlis.

Jebolan terbaik IPDN ini mengatakan, belum lama ini pemerintah dan Polres Bolmong baru saja merancang kerjasama guna kelanjutan pembangunan Polres Bolmong.

“Namun karena tugas dan tanggung jawab yang lebih besar kedepan, itu belum sempat terselesaikan, semoga apa yang bapak perbuat disini menjadi amal jariyah bagi bapak,”

“Bapak telah memberikan contoh bagaimana memberikan dedikasi terbaik terhadap masyarakat,” kata Tahlis.

Tahlis juga mengapresiasi kinerja AKBP Slamet Ramelan selama menjabat sebagai Kapolres Bolmong, terutama pembinaan dari aspek spritual yang berhasil diterapkan kepada masyarakat.

“Di wilayah Dumoga, pak Slamet Ramelan ini bahkan disapa dengan sebutan Ustad dan Kyai, bahkan disetiap acara keagamaan, beliau bahkan dipercayakan masyarakat sebagai penceramah, padahal dulunya itu jatahnya para Da’i. Inilah kenangan yang luar biasa kami rasakan,” terang Tahlis.

Lebih lanjut Sekda menuturkan, selama menjabat sebagai Kapolres Bolsel, sinergitas antar pemerintah daerah dan Polres Bolmong serta Forkopimda terjalin baik. “Sehingga segala persoalan yang ada, dapat terselesaikan dengan baik. Semoga silaturahmi kita tetap terjalin baik. Selamat bertugas di tempat yang baru Pak Slamet Ramelan,” tutup Sekda.***

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *