15 JCH Bolsel Dilepas Bupati Iskandar Kamaru

Matapena.news, Bolsel – Bertempat di Masjid An-Nur, Kecamatan Bolaang Uki, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, melepas 15 Jamaah Calon Haji (JCH) ke Tanah Suci, Kamis 16 Mei 2024.

Mengawali sambutannya, Bupati Iskandar mengucapkan selamat kepada para JCH yang akan melaksanakan ibadah haji tahun ini. “Diiringi doa semoga selama menjalankan ibadah haji dijauhkan dari segala kesulitan, disehatkan mulai dari pemberangkatan hari ini sampai dengan kembali, dan menjadi haji yang Mabrur” ujar Bupati.

Bacaan Lainnya

Ia bersyukur, karena Tahun 2024 ini sebanyak 15 orang jamaah, 1 orang tim medis serta 2 orang jamaah asal Bolsel yang terdaftar dan berangkat lewat Jakarta bisa menjalankan ibadah Haji.

“Bersyukur juga kita di lingkungan Pemda setiap tahun ada Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang pergi menunaikan ibadah haji. Saya berharap ke depan akan ada lagi yang berangkat karena tahun depan kemungkinan kita akan ketambahan kuota hingga 30 jamaah,” ucapnya.

Dikesempatan itu, top eksekutif Bolsel ini mendoakan kepada masyarakat yang belum berangkat haji mendapatkan pancaran keberkahan dan bisa menjalankan haji suatu saat nanti.

“Kita yang hadir di sini melepas jamaah yang berangkat, Insya Allah akan dapat berkah dan diizinkan berangkat pada kesempatan lain yang penting kita punya niat dan kemauan,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, tahun ini JCH akan diberikan uang saku oleh Gubernur Olly Dondokambey sejumlah Rp 3 juta dan dari Pemkab sejumlah Rp 2,5 juta.

“Tahun depan kita akan buat Perda, jadi semua uang saku jamaah akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Bolsel ,” aku Kamaru.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Iskandar meminta kepada para JCH agat dapat menjaga kesehatan saat menjalankan ibadah haji dan dapat mendoakan Bolsel kiranya dapat dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

“Di sana cuaca sangat panas sehingga dibutuhkan ketahanan fisik, untuk itu jamaah harus selalu mendengarkan arahan dari petugas haji. Saya juga mengajak para jamaah agar sesampainya di tanah suci untuk selalu mendoakan daerah yang kita cintai ini agar dijauhkan dari segala musibah dan bencana,” tutup Iskandar.

Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimda kabupaten, Ketua MUI Bolsel, jajaran Kemenag Bolsel, para Asisten Sekda, Staf Ahli dan Staf Khusus, pimpinan PD serta jajaran ASN dan keluarga para jamaah.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *