Wabup Bolsel Ikuti Pembukaan Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Matapena.news, Bolsel – Bersama sejumlah kepala daerah se-Sulawesi Utara (Sulut), Wakil bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid yang juga selaku ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) kabupaten, menghadiri kegiatan penilaian kinerja terhadap 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tahun 2023, di Hotel The Sentra Manado, Selasa 28 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Steven Kandow yang merupakan Ketua TPPS Provinsi Sulut,  menyampaikan terima kasih atas kinerja setiap daerah dalam hal percepatan penurunan stunting di Tahun 2023, walaupun ini memang masih perlu ditingkatkan lagi.

Bacaan Lainnya

“Pak Wagub Steven meminta agar hasil survey stunting ini dijadikan sebagai motivasi ke depan agar bisa lebih baik lagi,” ungkap Wabup Deddy usai kegiatan.

Selain itu, kata Wabup, Wagub Steven juga menyarankan agar melibatkan generasi muda dalam hal penanganan stunting di daerah. “Karena mereka juga perlu pengetahuan terkait stunting, bukan hanya orang tua saja. Justru edukasi sejak dini itu lebih baik,” kata Wabup mengutip perkataan Wagub Steven Kandow.

Ia juga mengimbau, kepada instansi teknis dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolsel, agar lebih memaksimalkan lagi kinerja dalam hal penurunan stunting.

“Untuk mempercepat penurunan stunting, maka saya minta semua perangkat daerah sampai dengan pemerintah kecamatan, desa dan Ibu-Ibu PKK serta semua pihak yang terlibat harus melakukan evaluasi apa saja yang perlu ditingkatkan,” ujar top eksekutif ini di sela-sela kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan, perwakilan Kemendagri dan Kemenkes, Ketua TP-PKK Sulut Ny. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, para Kepala Daerah se-Sulut, jajaran TPPS se-Sulut dan para pejabat tinggi Provinsi/Kabupaten/Kota se-Sulut.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *