DPC PDIP Bolsel Menanam Pohon di Lokasi Wisata Desa Pinolantungan 

Matapena.net, Bolsel – Dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, seluruh pengurus partai melakukan gerakan menanam pohon dalam rangka memperingati HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPC PDIP Iskandar Kamarumengakatan, giat menanam pohon yang dipusatkan di Lokasi wisata DesaPinolantungan, Minggu (23/1/2022) ini dilakukan dalam rangka merawat negeri.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan hari ini, karena bertepatan dengan HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang ke-75 tahun,” kata Bupati.

Dikatakan Iskandar yang juga Bupati Bolsel ini, giat menanam pohon ini merupakan arahan dari Ketua Umum PDIP dalam rangka merawat negeri serta menjaga lingkungan dari pemanasan global yang sudah mulai terjadi sejak beberapa tahun terakhir ini.

“Gerakan menanam pohon ini dilakukan oleh seluruh kader partai se-Indonesia, dan dilakukan di tempat-tempat strategis, yaitu di pinggir sungai, dan di tempat-tempat wisata. Oleh sebab itu, kami memilih objek wisata Desa Pinolantungan.”

“Untuk Bolsel kami juga menyiapkan seribu pohon, dan yang sudah kami tanam hari ini itu sudah sekira tiga ratusan pohon. Sisanya, akan dibagikan ke pengurus ranting untuk ditanam di desa-desa khususnya di pinggir sungai,” terang Kamaru.

Jenis pohon yang ditanam, kata Kamaru, ada bermacam-macam. Diantaranya, buah-buahan dan kayu.

“Ada beberapa jenis tanaman yang kami tanam, yaitu, mahoni, cempaka, kemiri, dan juga buah-buahan,” tutup Iskandar sembari mengucapkan Selamat HUT ke-75 Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Diketahi turut hadir dalam giat ini,bendahara DPC PDIP yang juga ketua DPRD Bolsel, para anggota DPRD dari fraksi PDIP, para pengurus partai, PAC, dan anak ranting. (by)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *