30 PLKB Terima Kenderaan Operasional Dari Pemda Bolmut

matapena.net – 30 Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), resmi menerima kenderaan Operasional.

Penyerahan kenderaan operasional, jenis sepeda motor tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, pada Senin (07/11/2022) bertempat di Halaman Kantor Bupati.

Bacaan Lainnya

“Semoga hadirnya kenderaan ini dapat memberikan motivasi bagi petugas PLKB di seluruh kecamatan yang ada,” ucap Depri Pontoh.

Bupati Depri Pontoh saat menyerakan Kunci Kendaraan Operasional kepada salah seorang PLKB, bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (07/11/2022). Foto: Humas Pemda Bolmut

Pontoh berharap hadirnya kenderaan operasional ini, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Serta selalu menjaga kondisi kenderaan tersebut, demi terlaksananya program-program pemerintah.

“Saya harap kenderaan ini bisa dijaga dan jangan disalah gunakan,” ujarnya.

Deretan Kenderaan Operasional yang diberikan Pemda Bolmut kepada 30 PLKB, Senin (07/11/2022). Foto: Humas Pemda Bolmut

Kepala Dinas PPKBPPPA Yani Lasama menjelaskan ke 30 unit kenderaan tersebut pembelanjaannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022.

“Anggarannya dari DAK yang dikhususkan untuk membantu para PLKB dalam menjalankan tugasnya terutama dalam mengkampanyekan terkait program pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta pencegahan stunting di Kabupaten Bolmut,” ungkap Lasama.

Kepala Dinas PPKBPPPA Yani Lasama saat menyerahkan kunci Kenderaan Operasional kepada salah satu PLKB, Senin (07/11/2022). Foto:Humas Pemda Bolmut

Lasama juga mengingatkan apa yang menjadi pesan Bupati kepada para petugas saat penyerahan, agar bisa menjadi bersama.

“Apa yang menjadi pesan pak bupati tadi tolong diingat. kenderaan tersebut tolong dirawat dan dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

(Zhandy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *