Ketua DPRD Kotamobagu Hadiri Musrenbang Kelurahan Untuk Serap Aspirasi Rakyat

Matapena.news, Politik–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Meiddy Makalalag, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Kelurahan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Motoboi Kecil, Selasa, 24 Januari 2023.

Dalam penyampaian Musrenbang Kelurahan itu, Meiddy Makalalag, mengatakan, Musyarawah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat Kelurahan atau Desa, merupakan wadah dalam menyusun program di kelurahan dimasing-masing bidang, selain itu juga menyusun rencanan anggaran dan kegiatan pada tahun berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Musrenbang Kelurahan, salah satu forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan atau stekholder, untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran dan direncanakan, olehnya musrenbang digelar mengacu pada rencana strategis (Renstra) kelurahan, adapun aspirasi dari masyarakat untuk program pembangunan dan pemberdayaan, lewat forum ini, kita bisa usulkan,” kata Meiddy.

Lanjut dirinya mengungkapkan, jika ada aspirasi dari masyarakat Motoboi Kecil atau masyarakat di dapil kota selatan, kami sebagai anggota perwakilan rakyat daerah, wajib menerima Aspirasi serta keluhan dari warga, dan DPRD juga bisa memberikan masukan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, terkait Aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Selanjutnya, Makalalag juga menegaskan, masyarakat wajib sampaikan keluhan dan usulan untuk pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan, karena itu bagian dari aspirasi dalam forum musrenbang kelurahan ini.

“Jadi jangan bosan-bosan setiap ada usulan-usulan yang jadi standar prioritas sampaikan karena selama ini tidak pernah ada yang diabaikan”. Ujarnya.

Diketahui, kegiatan Musrenbang tersebut di hadiri oleh Ketua DPRD Kotamobagu didampingi Anggota DPRD Rewi Daun, dan Lurah Motoboi Kecil, Rutman Lantong, beserta LPM, Perangkat Kelurahan.(adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *