Pemkot Siapkan Anggaran Rp. 2,4 Miliar Untuk Program Anak Asuh

Matapena.news Kotamobagu — Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, telah menata anggaran sebanyak Rp. 2.4 Miliar Rupiah, untuk program bantuan Pendidikan kepada anak asuh, di tahun 2023.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Hamdan Mokoagow, membeberkan, total anggaran yang disiapkan sebesar Rp. 2,4 miliar yang bersumber dari APBD.

“Anggaran ini diperuntuhkan untuk anak asuh mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta para Mahasiswa di Perguruan Tinggi (PT),” kata Hamdan.

Lanjut, dirinya menjelaskan, Untuk anak asuh jenjang SMA dan Mahasiswa menjadi kewenangan kami di Bagian Kesra. Sedangkan pelajar tingkat SD dan SMP kewenangannya ada di Dinas Pendidikan,” kata Hamda, Selasa 24 Januari 2023.

Adapun nominal bantuan anak asuh disesuaikan dengan tingkat pendidikan penerima, untuk anak SMA ada 800 Siswa, besaran diterima yakni, Rp. 1.700.000 Rupiah, sedangkan untuk Mahasiswa, sebanyak 330, menerimah sebesar. RP. 3.450.000,-

“Jadi untuk anak SMA, mereka menerima satu juta tujuh ratus ribuh rupiah, sedangkan anak asuh mahasiswa, sebanyak tiga juta empat ratus lima puluh ribu rupiah,” ungkapnya.

Sedangkan untuk jenjang SD maupun SMP, ungkap Hamdan, di tahuh 2023, yang akan menerimah masih sama seperti di tahun sebelumnya.

Dimana kata dia, untuk SD sebanyak 1.958 siswa dengan nilai bantuan Rp1.500.000 per orang. Sementara untuk SMP jumlah penerima 1028 siswa dengan nilai bantuan Rp1juta rupiah. “Seperti tahun-tahun sebelumnya bantuan program anak asuh tahun ini akan diserahkan pada akhir tahun,” pungkasnya. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *