Tatong Bara Dukung Kebijakan Pemprov Sulut Lakukan Kerjasama dengan IDEA Consultans Inc Japan

Matapena.news Kotamobagu — Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, saat bersama dengan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, yang telah berkunjung keluar negeri, yakni Jepang, telah mendukung penuh kebijaka Pemprov Sulut dalam hal kerjasama dengan IDEA Consultans Inc Japan.

Tatong Bara telah mendukung penuh dilaksanakannya kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan IDEA Consultans Inc, Japan, yang mencakup reformasi birokrasi dan pelayanan publik, sanitasi dan lingkungan hidup, kelautan, perikanan dan pertanian serta pelayanan kesehatan.

Kata Tatong Bara, ini adalah langkah cepat, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dengan mengandeng IDEA Consultans Inc, Japan, demi memajukan Sulut, sebagai sebuah langkah maju dan harus didukung penuh.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendukung penuh langkah Gubernur Sulut yang melakukan kerjasama antara Pemprov Sulut dengan IDEA Consultans Inc, Japan. kerjasama ini tentunya sangat penting dan strategis karena dengan kerjasama ini akan mempercepat terwujudnya Sulut sebagai pintu gerbang di Kawasan Asia Pasific,”ujar Wali Kota.

Srikandi dua periode ini juga menambahkan, di Sulut memiliki berbagai keunggulan seperti, posisi geografis, geoposisi hingga geostrategi yang sangat mendukung Provinsi Sulut menjadi pintu gerbang Asia Pasifik.

“Sulut juga memiliki berbagai keunggulan dan seperti berbagai komoditi, pariwisata, perikanan, serta pertanian yang sangat berpotensi untuk dikembangkan, maka dengan adanya kerjasama ini tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah Sulawesi Utara,” ujarnya.

Kegiatan penandatanganan kerjasama antara Pemprov Sulut yang langsung Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dengan IDEA Consultans Inc, Japan, dan juga didampingi langsung Ketua DPRD Provinsi Sulut, F. A. Silangen, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Suut, Steve Kepel, serta para Kepala Daerah di Provinsi Sulut.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *