Hadiri Penilaian Lomba Desa Tingkat Provinsi, PJ Bupati Bolmong: Saya Berharap Desa Doloduo II Bisa Mendapat Nilai Tertinggi

Matapena.news, Bolmong – Bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit, menyambut kunjungan tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bertempat di Balai Desa Doloduo II, Kecamatan Dumoga Barat, Senin 26 Juni 2023.

Mengawali sambutannya, Pj Bupati Bolmong, mengucapkan selamat datang di Desa Doloduo II, tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi yang diketuai Jemmi Kumendong dan jajaran.

Bacaan Lainnya

“Mewakili masyarakat Kabupaten Bolmong, lebih khusus masyarakat Desa Doloduo II saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim penilai dari Provinsi dalam rangka klarifikasi lapangan guna melihat langsung keberadaan Desa Doloduo II, yang merupakan perwakilan Kabupaten Bolmong dalam lomba Desa dan kelurahan tingkat Provinsi,” kata Bupati.

Dikesempatan itu, Pj Bupati berharap, Desa Doloduo II bisa memperoleh nilai terbaik pada penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi. “Semoga dengan adanya kunjungan ini, bisa memberikan progres tersendiri untuk kabupaten Bolmong lebih khusus Desa Doloduo II, agar terus berbenah dan menjadi desa yang lebih baik lagi,” pinta Limi.

“Sebelumnya, tentu kami selaku pemerintah daerah, kecamatan dan juga Pemerintah desa sudah menyiapkan segala sesuatu terkait penilaian lomba desa dan kelurahan ini. Agar dalam proses penilaian nanti, tim bisa memberikan penilaian objektif, akuntabel dan bisa di pertanggung jawabkan,” tambah Bupati.

Lebih lanjut Mokodompit mengatakan, lomba desa dan kelurahan ini merupakan ajang yang baik bagi semua desa dan kelurahan untuk berbenah mulai dari segi administrasi, penataan desa, dan paling utama adalah pelayanan terhadap masyarakat, serta peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan.

“Pelaksanaan pembangunan serta pelayanan dan pemberdayaan masyarakat, sekaligus juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat serta daya saing desa dan kelurahan,” ucap Bupati.

Oleh karena itu, Bupati sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya penilaian dan evaluasi yang dilakukan oleh tim penilai.

Sementara itu, Ketua tim penilai lomba desa dan kelurahan provinsi Sulut dalam sambutanya mengatakan di tingakatan provinsi tahapan penilaian merupakan tahapan ke-2 setelah penilaian administrasi.

“Nanti di klarifikasi lapangan ini ada pemaparan dari kepala desa yang didampingi lembaga kemasyarakatan, PKK, karang taruna dan lain-lain, kemudian juga ada tanya jawab dan klarifikasi,” beber Ketua Tim Penilai yang juga sebagai Kepala Dinas PMD Provinsi Sulut.

Menurutnya, Desa Doloduo II mempunyai kans untuk menjadi juara dan bisa mewakili provinsi Sulut di tingkatan Regional.

“Tetapi tentu perlu kerja keras. Kami tim dari pemerintah provinsi tentu akan menilai secara sangat objektif, dan ini sudah ke empat desa dari enam desa yang kami nilai, sinergitas yang saya lihat Bolmong ini itu luar biasa dan ini tentu pasti tidak lepas dari Bupati Bolmong,” ujarnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian profil desa dari sangadi Doloduo II dan pemutaran vidio singkat tentang Desa Doloduo II.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Bolmong dan anggota, Forkopimda, para pimpinan OPD, para camat, sangadi dan Masyarakat Doloduo II.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *