Pemkab Bolmong Gelar Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78

Matapena.news, Bolmong – Bertempat di Lapangan Kantor Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis 17 Agustus 2023, seluruh jajaran pemerintah daerah mengikuti Upacara bendera dalam rangka Hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78.

Penjabat Bupati (Pj) Limi Mokodompit bertindak sebagi inspektur upacara (Irup). Upacara yang berlangsung khidmat ini diawali dengan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling.

Bacaan Lainnya

Terpantau, pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Paskibraka berjalan lancar dan sukses. Upacara Hari Kemerdekaan RI ini tidak hanya diikuti oleh seluruh ASN PPPK, honorer, dan jajaran pemerintah daerah. Namun, sejumlah masyarakatpun turut menyaksikan pengibaran bendera merah putih.

Usai kegiatan tersebut, Bupati Limi Mokodompit menyerahkan SK pensiun bagi sejumlah ASN, dan juga penyerahan SK bagi PPPK secara simbolis.

Setelah selesai seluruh rangkaian upacara Pemkab Bolmong, Bupati dan jajaran kemudian ikut menyaksikan upacara detik-detik proklamasi di Istana negara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual. Acara dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera pada sore hari.

Turut hadir dalam upacara, Forkopimda, Pimpinan dan segenap Anggota DPRD, seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para ASN Pemkab Bolmong, Camat beserta para Sangadi/Lurah se-Kabupaten Bolmong, para tamu undangan, spelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA, serta masyarakat sekitar. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *