Wabup Deddy Abdul Hamid Buka Selter JPT Pratama Lingkup Kabupaten Bolsel

Matapena.news, Bolsel – Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama lingkungan pemerintahan Bolsel.

Kegiatan yang digelar di Hotel Aston Manado, Senin, 18 September 2023 ini diikuti oleh sejumlah pejabat Pemkab Bolsel.

Bacaan Lainnya

 

Wabup Deddy Abdul Hamid dalam sambutannya mengucapkan selamat mengikuti tahapan assessment dan penilaian presentasi makalah serta tes wawancara kepada seluruh pejabat yang ikut Selter JPT Pratama.

“Kegiatan ini telah sesuai dengan pedoman yang diterbitkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB),” ujar Wabup dihadapan para peserta seleksi.

Ia mengatakan, proses seleksi terbuka telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara terbuka dan kompetitif di lingkungan instansi pemerintah.

Seleksi terbuka ini kata Wabup, menjadi salah satu cara yang efektif untuk menggali profil kemampuan seseorang terutama sebagai proyeksi untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintahan.

Beberapa simulasi yang diterapkan diatur untuk memperoleh hasil yang diharapkan dapat memotret profil kompetensi peserta secara objektif dan menemukan seseorang yang layak untuk menduduki jabatan tinggi pratama guna mendukung kemajuan Pemkab Bolsel.

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti tahapan-tahapan kegiatan ini dengan baik dan penuh keikhlasan, agar benar-benar dapat dipertanggungjawabkan kepemimpinannya nanti,” tutup Wabup.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Assessor dari KemenPAN-RB, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, Asisten III Rikson Paputungan, para pimpinan PD dan peserta seleksi.(Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *