Tekan Peningkatan Kasus Stunting di Daerah, Dinas PPKBPP-PA Bolsel Gelar Workshop Verval KRS

Matapena.news, Bolsel – Upaya pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam menekan peningkatan kasus stunting di Daerah, terus dilakukan. Terbukti, selain menyalurkan bantuan lewat program Berkah Tuntaskan Stunting (BTS), instansi terkait Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP-PA), menggelar Workshop Verifikasi dan Validasi (Verval) Keluarga Beresiko Stunting (KRS).

Workshop Verval KRS ini digelar di Aula Kantor Desa Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu 27 September 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PPKBPP-PA Bolsel, Suhartini Damo mengatakan, pelaksanaan Workshop Verval KRS ini bertujuan untuk lebih mengarahkan program-program penanganan stunting yang diawali dengan pengumpulan data verval KRS dimulai dari tingkat kecamatan.

“Semoga langkah-langkah kongkrit yang dimulai dengan pengumpulan data ini dapat menjadi langkah awal menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan terus menekan kasus stunting dengan berbagai program yang digagas pemerintah daerah,” pinta Suhartini.

Lanjut Kadis, kegiatan ini merupakan wujud komitmen serius Dinas PPKBPP-PA Bolsel, dalam mengatasi Stunting, serta meningkatkan partisipasi aktif masyarakat, dalam upaya pencegahan masalah kesehatan.

“Masalah utama dalam penanganan Stunting, adalah kesadaran dari masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih, serta senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” tutup Suhartini.

Inilah daftar desa yang menjadi peserta,
dalam Workshop Verval KRS tingkat kecamatan tahun 2023:

Kecamatan Posigadan
Desa Meyambanga, Saibuah, Sinombayuga, Momalia 1, Pilolahunga, Iloheluma, Molosifat, Momalia 3, dan Inosota.

Desa Botuliodu, Nunuka Raya, dan Milangodaa, mewakili Kecamatan Tomini. Sementara di Kecamatan Helumo, Desa Biniha dan Duminanga.

Kecamatan Bolaang Uki, ada perwakilan Desa Toluaya, Molibagu, Tolondadu, Sondana, Tolondadu 1, Tolondadu II, Soguo, dan Salongo Barat.

Kecamatan Pinolosian Tengah, Desa Adow, Tobayagan, Deaga, Mataindo Utara, dan Tobayagan Selatan.

Terakhir, Kecamatan Pinolosian Timur, Desa Dumagin B, Modisi, Posilagon, Matandoi Selatan, dan Onggunoi Selatan.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *