Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, PJ Bupati Bolmong: Mari Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa

Matapena.news, Bolmong – Jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah, bertempat di Rumah dinas (Rudis) Bupati Bolmong, Selasa 3 Oktober 2023.

Acara yang diawali dengan siraman rohani, tauziyah yang disampaikan oleh Da’i Polri Herdi Mamonto ini dihadiri PJ Bupati Bolmong Limi Mokodompit bersama Ketua TP PKK Kabupaten, Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, para asisten, staf ahli, staf khusus, Kepala OPD, para camat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan jajaran ASN Pemkab Bolmong.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H mengangkat tema Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa.

Ustadz Herdi Mamonto dalam taudziyah hikmah Maulid Nabi menyampaikan, sifat-sifat teladan Rasullah yang patut dicontohi dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Baginda Rasul merupakan teladan bagi seluruh umat Islam, Beliau adalah Rahmatan Lil Alamiin,” ungkap Da’i Polri Herdi Mamonto.

Sementara Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit mengatakan, selain untuk meningkatkan Iman dan Taqwa juga kegiatan ini dalam rangka meningkat syiar dan dakwah Islam.

“Peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap beliau pembawa rahmat bagi seluruh alam,” ujar Limi.

Selain itu nilai moral Nabi Muhamad SAW dapat diambil dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi.

“Dengan momentum ini, semoga kita semua selalu mendapat syafa’atnya,” ucap Limi.

Melalui momentum ini, seluruh masyarakat diajak untuk menyambut dengan suka cita serta menjadikan cerminan bahwa Kabupaten Bolaang Mongondow telah memberikan semuanya dan tunjukan apa yang telah diberikan kepada Kabupaten Bolaang Mongondow salah satunya yaitu sebagai ASN harus memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Saya berharap dan berpesan pelayanan terhadap masyarakat harus lebih dimaksimalkan lagi. ASN juga harus mampu menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat. Berbuatlah yang terbaik untuk daerah yang sama kita cintai ini,” tutup Mokodompit.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *