Topang Peningkatan Sektor Pariwisata, Pimpinan DPRD Bolsel Sambangi Kemenparekraf

Matapena.news, Bolsel – Upaya pemerintah daerah baik pihak eksekutif maupun legislatif dalam peningkatan sektor pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus dilakukan. Terbukti, Ketua dan Wakil ketua DPRD Bolsel berkunjung ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Kamis 25 Januari 2024.

Dipimpin Ketua Arifin Olii, didampingi wakil ketua Salman Mokoagow, dan Hartina Badu, tujuan DPRD Bolsel ke Kemenparekraf merupakan tupoksi dalam mengawal aspirasi dan usulan yang masuk.

Bacaan Lainnya

“Kaitan kunjungan kami kali ini ke Kemenparekraf yaitu untuk mengawal usulan Pemda Bolsel terkait program-program peningkatan destinasi wisata di Bolsel,” kata Ketua DPRD Arifin Olii.

Kunjungan kerja DPRD Bolsel ini disambut oleh Kepala Subkoordinator Anggaran II, Biro Perencanaan dan Pembangunan, Kemenparekraf-RI, Frankie Hitipeuw.

Ketua DPRD Arifin Olii menuturkan, salah satu usulan yang disampaikan ke Kemenparekraf yaitu pengembangan kawasan wisata tracking mangrove di kawasan perkantoran panango yang terletak di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

“Program ini sudah diusulkan oleh Dinas Pariwisata dan hari ini kita akan presure agar program ini bisa lolos,” ungkapnya.

Kunjungan DPRD Bolsel kali ini kata Arifin, diapresiasi dan disambut baik pihak Kemenparekraf. Ia menambahkan, untuk kelengkapan dokumen usulan progran tersebut, diharapkan juga adanya support dari DPRD.

“Pada intinya, semua program yang bermuara pada peningkatan daerah dan kesejahteraan masyarakat akan kami kawal dengan sebaik-baiknya,” aku Arifin yang turut diiyakan Wakil ketua Salman Mokoagow dan Hartina Badu. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *