Lantik Puluhan Pejabat Dilingkup Pemkab Bolsel, Ini Kata Bupati Iskandar Kamaru

Matapena.news, Bolsel – Bersama Wakilnya Deddy Abdul Hamid, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru melakukan penyegaran kabinet, baik pejabat tinggi Pratama, administrator, pengawas, dan fungsional, bertempat di Lapangan Futsal, Kawasan perkantoran di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa 19 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru mengatakan, rolling jabatan didunia birokrasi itu adalah hal yang biasa. Rotasi, demosi, dan promosi itu dilakukan bertujuan untuk memberikan penyegaran pada setiap satuan perangkat daerah, guna Peningkatan pelayanan pemerintahan kemasyarakatan.

Bacaan Lainnya

“Tidak perlu kaget ketika ada rolling jabatan. Ini dilakukan untuk menata birokrasi menjadi semakin baik, profesional dan berwibawa, sekaligus sarana untuk lebih meningkatkan produktivitas kerja dan kinerja organisasi secara utuh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Ia mengatakan, sebelum pengambilan sumpah janji pada hari ini, semua pejabat pimpinan tinggi Pratama telah mengikuti seleksi terbuka yang dilaksanakan September 2023 lalu. “Jadi semua sudah melalui proses dan pertimbangan yang matang,” ungkapnya.

“Ini juga telah mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN) yang telah melewati suatu proses pengamatan, kajian dan pertimbangan yLdari berbagai aspek dan sudut pandang,” tambah Iskandar.

Penetapan setiap jabatan ini kata Bupati, tidak didasari oleh suka atau tidak suka, ataupun hal-hal lain. Namun, rolling jabatan ini dilakukan sesuai aturan dan benar-benar dalam konteks pengembangan organisasi. “Oleh sebab itu, jalani dan laksanakan tugas dan tanggungjawab kalian yang sudah diembankan hari ini,” ujar Bupati.

“Selain itu, setiap PNS itu harus siap menerima reward bagi yang sudah bekerja dengan sangat baik, dan panisment bagi mereka yang bekerja tidak pada koridor yang semestinya,” tambahnya lagi.

Mengakhiri sambutannya, Kamaru mengimbau kepada seluruh ASN yang sudah dilantik agar segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru bagi mereka yang dipindah tugaskan di tempat lain. “Bagi yang masih tetap di satuan perangkat daerah yang sama, agar lebih meningkatkan lagi kinerja. Intinya bekerjalah sesuai tupoksi masing-masing,” tutup Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Staf ahli Bupati, Staf khusus Bupati, Para Asisten, Pimpinan OPD, Para Camat serta ASN Eselon II dan III di Lingkup Pemkab Bolsel. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *