Lantik FKUB, Pj Bupati: Semoga Forum Ini Bisa Mempererat Silaturahmi dan Kekeluargaan Seluruh Masyarakat Bolmong

Matapena.news, Bolmong – Bertempat di Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Senin 25 Maret 2024, Penjabat Bupati (PJ) Limi Mokodompit, mengukuhkan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Acara pelantikan yang digelar usai pelaksanaan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolmong ke-70 ini, turut dihadiri Ketua DPRD, forkopimda, Sekretaris daerah, jajaran pengurus organisasi keagamaan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan.

Bacaan Lainnya

PJ Bupati Limi Mokodompit dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Bolmong, yang hari ini resmi dilantik.

“Saya atas nama pemerintah menyambut baik, dan mengapresiasi sekaligus menyampaikan selamat bertugas dan selamat berkarya kepada seluruh jajaran FKUB Kabupaten Bolmong periode 2024-2029,”.

“Semoga momentum pelantikan dan pengukuhan ini merupakan langkah awal bagi pengurus FKUB yang baru dalam memupuk kerukunan dan toleransi, serta merajut silaturahmi yang baik antar umat beragama yang ada di Bolmong,” kata Bupati.

Ia berharap, dilantiknya pengurus FKUB ini mampu merangkul seluruh masyarakat Bolmong agar senantiasa menjaga kerukunan dan kedamaian, serta menjaga kondusifitas daerah agar tetap aman, rukun,dan tentram.

Lanjutnya, sebagai daerah yang majemuk kita semua menyadari bahwa Kabupaten Bolmong sangat rentan terhadap berbagai konflik, termasuk berbagai isu yang bernuansa politis yang sengaja digulirkan untuk membuat gejolak, yang mengarah pada tindakan anarkis berujung konflik, yang pada akhirnya akan berdampak buruk pada kehidupan masyarakat.

Peran para tokoh dan pemuka agama, kata Bupati, yang tergabung dalam FKUB ini diharapkan mampu meminimalisir terjadinya konflik-konflik horisontal di tengah masyarakat. Terlebih, Kabupaten Bolmong dihuni oleh berbagai suku, ras dan agama yang berbeda-beda, namun semuanya mampu hidup berdampingan, rukun dan damai dengan selalu menjunjunh tinggi toleransi antar umat beragama.

“Oleh karena itu, pengurus FKUB yang baru dilantik yang juga merupakan mitra kerja pemerintah daerah, diharapkan bisa membawa dampak postif kepada seluruh umat, dengan tetap bergandengan tangan menjaga kerukunan dan silaturahmi antar umat beragama di daerah yang sama kita cintai ini. Mari bersama-sama kita menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat yang sudah terjalin selama ini,” ajak Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Mokodompit juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus FKUB yang lama atas dedikasi dan sumbangsih yang telah diberikan. “Syukur moanto atas semua yang telah diberikan. Semoga apa yang sudah dilakukan untuk daerah ini dicatat oleh yang Maha kuasa sebagai amal ibadah kita semua,” tutup Pj Bupati Limi Mokodompit. (Advetorial)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *