Ketua DPRD Bolsel Lantik Juraida Gantikan Almarhumah Nelly Kasiaradja dari Fraksi Trisakti PDI Perjuangan

Matapena.news, Bolsel – Bertempat di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel),, di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (13/2/2023), Ketua DPRD Arifin Olii, remsi melantik Pengganti antar waktu (PAW) Anggota Legislatif Juraida dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menggantikan Almarhumah Nelly Kasiaradja.

Hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Bolsel  Iskandar Kamaru, Pimpinan DPRD dan para Anggota DPRD, perwakilan KPU, Bawaslu, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), staf ahli, staf khusus dan Pimpinan OPD.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Arifin menjelaskan, pelantikan ini sudah berdasarkan SK Gubernur Nomor 85 tahun 2023, tentang pemberhentian dengan hormat kepada Almarhumah Nelly I Kasiadradja, sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah kepada Juraida, sebagai anggota DPRD PAW sisa masa jabatan 2019-2024. “Kami segenap Anggota DPRD menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Almarhumah Nelly Kasiaradja, selama menjabat sebagai anggota DPRD. Kami senantiasa mendoakan Almarhumah, semoga mendapatkan tempat sebaik baiknya disisi Allah Subahanna Wata’ala,” kata Arifin.

Lebih lanjut Arifin mengatakan, berdasarkan aturan, semenjak anggota DPRD PAW diambil sumpah dan janji lewat sidang paripurna, maka yang bersangkutan sudah resmi menjabat sebagai Anggota DPRD. “Kepala ibu Ketua Juraida, banyak selamat. Semoga bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai wakil rakyat di DPRD Bolsel,” kata Arifin.

Senada disampaikan Bupati Iskandar Kamaru. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Almarhumah Nelly Kasiaradja atas dedikasi dan sumbangsinya untuk pembangunan daerah. “Atas nama pemerintah dan DPC PDI Perjuangan, saya mengucapkan terima kasih. Mari bersama kita kirimkan doa untuk almarhumah, semoga apa yang telah dilakukan Almarhumah untuk daerah ini bernilai ibadah berbalas pahala dari Allah subbhanahu wata’alla,” ucap Bupati yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel.

“Untuk Ibu Juraida, saya ucapkan selamat atas dilantiknya sebagai Anggota DPRD sisa masa jabatan 2019-2024. Selamat bertugas, pahami tiga tupoksi DPRD yaitu fungsi legislasi, budgeting, dan controling,” tambah Bupati.

Sementara itu, Ketua Fraksi Trisakti DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati yang juga Ketua DPC PDIP Bolsel, yang telah membantu mempercepat proses PAW.

“Terima kasih karena sudah mempercepat proses PAW, sehingga saat ini personil Fraksi Trisakti DPRD Bolsel kembali lengkap berjumlah 11 orang. Semoga dengan kembali lengkapnya personil fraksi trisakti, dapat memaksimalkan kerja kerja kerakyatan, sekedar laporan yang bersangkutan kami tempatkan di Komisi III DPRD Bolsel,” kuncinya. (Advetorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *