Bupati Apresiasi Kinerja Jajaran Pemkab Bolsel Terkait Penurunan Angka Stunting di Daerah

Matapena.news, Bolsel – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru mengapreasisi kinerja seluruh jajaran pemerintah daerah, terkait upaya penurunan angka stunting. Hal itu disampaikannya, usai menerima penghargaan sebagai daerah terbaik IV kategori konvergensi penurunan stunting tahun 2022.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Steven Kandow ini diserahkan pada saat pelaksanaan Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) TPPS se-Sulawesi Utara, bertempat di The Sentra Hotel Manado, Rabu 18 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut diketahui bahwa berdasarkan Data SSGI, prevalensi stunting Kabupaten Bolsel tahun 2022 Turun sebesar 9.5% dari Tahun 2021 yang merupakan pravelensi penurunan terbesar se-Sulawesi Utara dan juga berdasarkan ePPGBM telah tercapai melampaui target yang ada.

Wagub Steven Kandow dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh daerah yang telah berkerja keras dalam hal menekan pertumbuhan angka stunting. “Terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang sudah bekerja keras bersama seluruh jajarannya dalam hal penurunan angka stunting. Bagi daerah yang belum mendapatkan penghargaan, supaya lebih ditingkatkan lagi upaya penanganan stunting ini,” imbau Wagub.

Atas penghargaan terbaik IV se-Sulut kategori konvergensi penurunan stunting tahun 2022, Bupati Iskandar Kamaru mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pemerintah daerah atas kerja keras dan kerja samanya dalam menekan angka stunting di Bolsel.

“Terima kasih atas kerja keras dari semua pihak terkait sehingga kita berhasil meraih capaian ini. Mari terus tingkatkan kinerja untuk menurunkan stunting di Bolaang Mongondow Selatan,” tuturnya.

Bupati Iskandar mengatakan, dalam hal penurunan stunting, Pemkab Bolsel tidak main-main. Ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah daerah melalui berbagai program yang telah digagas bersama. “Alokasi anggaran untuk penuntasan stunting ini tahun ini saja dialokasikan sebesar tiga puluh miliyar, dan untuk tahun 2024 kami mengalokasikan dana sebesar tiga puluh lima miliyar rupiah khusus untuk penanganan stunting,” sebut Kamaru.

Turut mendampingi Bupati dalam kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK Ny Selpian Kamaru Manoppo, Sekda Marzanzius Arcan Ohy, dan Kepala Bappelitbangda Rikson Paputungan. Acara ini juga turut dihadiri kepada daerah se-Sulut. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *