Pj Bupati Bolmut Sirajudin Lasena Mengikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Matapena.news, Bolmut – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Sirajudin Lasena,Mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah secara Virtual, bertempat di Ruang Rapat Wakil bupati, kantor Bupati Bolmut, Senin 9 Oktober 2023.

Rapat yang dihadiri para pimpinan daerah ini dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Tito Karnavian.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya Mendagri menyampaikan, sesuai angka yang dilansir oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Inflasi Indonesia relatif terkendali relatif di angka 2,28% dari Tahun ke tahun. “Namun jangan terlena karena angka dari Bulan September sampai Desember
relatif naik dikomoditi Beras, bawang putih dan gula pasir,” tegas Mendagri.

Ia mengingatkan seluruh peserta rakor untuk mewaspadai puncak Elnino memasuki bulan Oktober-November, meskipun sudah terjadi hujan dibeberapa daerah namun di daerah Bagian Selatan dan Utara masih terjadi kekeringan.

“Berbagai upaya Interfensi dilakukan berupa bantuan pangan dari Pemerintah Pusat, seperti beras Bulog dan Badan Pangan Nasional untuk memerangi Stunting dan kekurangan gizi pada anak,” terang Mendagri.

Mendagri Tito Karnavian menambahkan, sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo melalui Mendagri menyampaikan kepada semua daerah pada Bulan Oktober-November lewat APBD yang ada, baik belanja tak terduga, dana atau post reguler/Bansos untuk melakukan gerakan pasar murah dan bantuan pangan kepada masyarakat yang tidak mampu secara masif atau terus menerus. “Ini sesuai arahan Bapak Presiden,” tutup Karnavian.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten dr. Jusnan C. Mokoginta, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolaang Mongondow Mayor Inf. Burhanudin, Wakapolres Bolmut Kompol Heriadi Ismail, Kajari Bolmut, Pimpinan OPD Terkait, Serta OPD terkait. (Try L)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *